facebook

Rayakan 20 Tahun Plug In Baby, Muse Ajak Warganet Cover Lagu Ini di Medsos

Fahmi Nugroho
Rayakan 20 Tahun Plug In Baby, Muse Ajak Warganet Cover Lagu Ini di Medsos
Muse (Dok: Instagram/@fotosbykara)

Fans Muse pasti sudah sangat hafal dengan lagu Plug in Baby. Ya. Tepat pada Jumat, 5 Maret 2021 ini, 20 tahun lalu band beraliran rock alternatif asal Inggris, Muse resmi merilis salah satu lagu mereka, Plug in Baby.

Lagu ini termasuk dalam album kedua mereka, Origin of Symmetry, betul-betul menjadi hits di tahun 2001. Plug in Baby bahkan menjadi single teratas Muse yang pada saat itu meraih #11 di UK Single Charts sebelum akhirnya dilampaui Time is Running Out pada 2003.

Lagu yang secara umum bercerita tentang efek positif dan negatifnya teknologi ini ditulis oleh sang vokalis, Matthew Bellamy.

"Terdapat sisi baik dan sisi buruk (dari teknologi); meninggalkan segala macam individualitas,menjadi kesuluruhan kolektif lewat kabel, dan secara genetik yang dapat ada di luar angkasa, atau hilangnya individualisme," ungkap Matt kepada Absolute Radio yang dilansir NME pada tahun 2018. 

Pada tahun 2021 ini, guna merayakan 20 tahun rilisnya Plug in Baby, Muse lewat akun Instagramnya mengajak warganet untuk ramai-ramai membuat cover lagu ini, lalu mengunggahnya di akun media sosial masing-masing, seperti Instagram, Tiktok, Twitter. Nantinya Muse akan memilih beberapa unggahan untuk diunggah ulang di akun Instagram Muse.

Sudah banyak yang ikut meramaikan. Mulai dari membuat cover gitar, drum, sampai vokal dari berbagai negara.

Ayo warganet Indonesia, jangan mau kalah. Siapa tahu, karyamu bisa diunggah di akun Instagram Muse.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak