alexametrics

Hasil Drawing Perempat Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Nabila Prajna
Hasil Drawing Perempat Final Bulutangkis Olimpiade Tokyo
Greysia dan Apriani hari pertama tanding di Olimpiade (Dok. Badmintonphoto)

Setelah babak fase grup ganda putri dan putra selesai pada hari ini (27/07/2021). Drawing pun dilakukan, tanpa ada siaran langsung.

Hasil drawing pun diumumkan oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat PBSI, Bambang Roedyanto melalui akun twitternya.

Melalui akun pribadi miliknya @RudyRoedyanto ia membagikan drawing ganda putra dan putri melalui sebuah foto.

Dalam foto tersebut menunjukan Greysia/Apriani berada dipool atas bersama pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui. Pasangan Korea, Lee Sohee/Shin Seungchan. Serta pasangan Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinan.

Pada laga perempat final, Greysia/Apriani berhasapan dengan pasangan China Du Yue/Li Yin Hui. Head to head antara kedua pemain ini 0-0, karena belum pernah bertemu diturnamen Internasional.

Setelah mengunggah foto hasil drawing ganda putri, Bambang Roedyanto yang sering disapa koh Rudy ini mengunggah foto hasil drawing ganda putra.

Dua wakil Indonesia, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan berada dipool yang berbeda. Kevin/Marcus menduduki pool atas bersama pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen.

Diperempat final, Minions harus berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Minions unggul diatas awan, dengan mengantongi tujuh kemenangan. Pertemuan terakhir pada ajang All England 2021 dengan kemenangan dua gim.

Sedangkan Hendra/Ahsan, menduduki pool bawah bersama pasangan China Taipei, Lee Yang/Wang Chilin. Dua pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pada perempatan final, Hendra/Ahsan akan melawan pasangan Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Head to head menunjukan Hendra/Ahsan unggul dengan lima kali kemenangan atas tujuh pertemuan.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak