facebook

Viral Pemain Bola Lakukan Hal Tak Terduga Usai Diganti, Aksinya Bikin Salut

Funcrev Id
Viral Pemain Bola Lakukan Hal Tak Terduga Usai Diganti, Aksinya Bikin Salut
Aksi pesepakbola asal Jepang punguti sampah di pinggir lapangan. (Twitter/@julieclarkx).

Dunia sepak bola kembali dihebohkan dengan aksi seorang pesepakbola yang unik saat pertandingan. Digantikan di tengah laga, bukannya membuat pesepakbola ini marah-marah. Dirinya justru melakukan sebuah hal yang menuai banyak sekali pujian.

Pemain tersebut memunguti sampah-sampah kecil yang berserakan di lapangan saat berjalan ke arah bench. Aksi terpujinya tersebut pun akhirnya viral di media sosial.

Menyadur dari Sport Bible, adegan viral itu terjadi di sebuah laga Liga Eropa pada tengah pekan, ketika Celtic harus menelan kekalahan telak 0-4 saat menjamu Bayer Leverkusen. 

Saat laga berlangsung, ada pemain asal Jepang, Kyogo Furuhashi, yang diganti di pertengahan babak kedua. Pemain dengan 8 caps di timnas Jepang itu ditarik keluar di menit ke-74 setelah melakukan comeback sejak absen sejak jeda internasional terakhir. Momen itu terjadi ketika tim tuan rumah sedang ketinggalan 0-3 dari tamunya di Celtic Park.

Furuhashi, yang baru saja direkrut Celtic dari Vissel Kobe pada musim panas lalu, boleh jadi sangat kecewa karena terlihat kurang berdaya membantu timnya meladeni permainan lawan. Namun, yang menarik, ia justru tidak memperlihatkan itu dengan cara negatif.

Alih-alih mengamuk ke bangku karena kesal saat digantikan di tengah permainan, Furuhashi justru memutuskan untuk memberi tepuk tangan kepada para penggemar di Celtic Park dan kemudian memungut sampah dari tepi lapangan, seperti yang ditangkap melalui sebuah video oleh seorang penggemarnya dalam media sosial Twitter @julieclarkx

Beberapa kali ia tampak menunduk dan memunguti sampah-sampah yang bertebaran di sekitarnya dalam perjalanan menuju bench Celtic. Sontak kejadian ini viral dan membuat publik salut dengan Kyogo Furuhashi. 

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh pemain asal Jepang. Hal serupa juga pernah terjadi di Piala Dunia 2018, di mana saat itu timnas Jepang mendapat apresiasi tinggi setelah membersihkan sendiri sampai rapi ruang gantinya, usai kalah secara dramatis lawan Belgia. Saat itu Jepang sempat unggul 2-0 tapi berbalik kalah 2-3 atas Belgia.

Kurang dari satu tahun setelahnya, Timnas Jepang juga kembali membuat publik salut dengan semangatnya dalam menjaga kebersihan. Timnas Jepang juga melakukan hal serupa usai tersingkir dari Piala Asia. Menariknya lagi, Samurai Biru (julukan Timnas Jepang) dan para suporternya pun memiliki semangat menjaga kebersihan yang sama.

Pada Juni 2019 misalnya, suporter asal Jepang tampak terlihat memunguti sampah di antara kursi-kursi stadion setelah partai Jepang melawan Skotlandia di fase grup Piala Dunia Wanita lalu. 

Aksi-aksi seperti ini pun banyak menuai pujian dari khalayak publik. Hal ini juga semakin memperkuat pandangan bahwa negara Jepang memang selalu peduli akan kebersihan seperti yang biasa kita dengar selama ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak