alexametrics

Hwiyoung dan Dawon SF9 Dinyatakan Positif Covid-19

Xandra Junia Indriasti
Hwiyoung dan Dawon SF9 Dinyatakan Positif Covid-19
Dawon dan Hwiyoung Dinyatakan Positif Covid-19 (koreanarea)

Kasus positif Covid-19 di Korea Selatan sepertinya masih melonjak naik. Sejak pertengahan tahun, banyak idol K-pop dan pelaku seni lainnya yang terinfeksi virus tersebut. Mungkin saja terjadi karena aktivitas yang megharuskan mereka bertemu banyak orang.

Kamis (14/10/2021) pada sebuah postingan yang dirilis di fancafe grup, FNC Entertainment membagikan hasil tes dari seluruh anggota SF9, yang melakukan tes seusai seorang anggota staf yang melakukan kontak dengan mereka dinyatakan positif Covid-19.

Menyadur dari Soompi, FNC Entertainment mengatakan bahwa dua artisnya yang merupakan anggota SF9, yakni Dawon dan Hwiyoung dinyatakan positif Covid-19. Keduanya akan menjalani karantina mandiri guna proses penyembuhan.

"Halo, ini FNC Entertainment. Dawon dan Hwiyoung SF9 dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR kemarin. Anggota SF9 diuji terlebih dahulu dan anggota grup lainnya dinyatakan negatif. Saat ini, Dawon dan Hwiyoung sedang menjalani isolasi mandiri dan tindakan yang diperlukan dari otoritas kesehatan," ucap FNC Entertainment.

"Anggota SF9 lainnya sedang menunggu hasil pelacakan kontak dekat, dan jika ditentukan bahwa karantina mandiri diperlukan, kami akan mematuhi pedoman. Kami akan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan artis kami dan bekerja sama dengan pedoman dan permintaan pihak berwenang. Kami mohon maaf atas kekhawatiran yang dialami banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik agar artis kami dapat pulih dengan cepat," tambah pihak FNC.

Dawon dan Hwiyoung SF9 [Soompi]
Dawon dan Hwiyoung SF9 [Soompi]

Sebelumnya seorang anggota staf yang bekerja dengan FNC Entertainment dan SF9 telah dinyatakan positif. Anggota staf tersebut dikabarkan telah melakukan kontak  dengan Dawon, Hwiyoung, dan Chani.

FNC juga memohon maaf atas ketidaknyamanan berita yang disampaikan hari ini. Mereka berharap para penggemar tidak kecewa dan memaklumi kabar tersebut, serta memberi doa agar kedua anggota SF9 yang dinyatakan positif dapat segera pulih.

Sebagai pengingat, kamu tetap perlu mematuhi prokes yang berlaku, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker, guna menghindari virus Covid-19 yang masih menyebar.

Sementara itu, dua hari lalu, pada 12 Oktober 2021, Dawon baru saja merilis cover lagu bertajuk Stay milik The Kid LAROI (bersama Justin Bieber). Videonya dirilis pada kanal resmi milik SF9 dan sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali.

Untuk Dawon dan Hwiyoung, semoga lekas membaik!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak