facebook

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol: Derby Madrid Berakhir Sama Kuat

Dimas Subekti
Hasil Pertandingan La Liga Spanyol: Derby Madrid Berakhir Sama Kuat
Derby Madrid berakhir imbang. (Twitter/@realmadrid)

La Liga Spanyol pekan ke-26 menyajikan pertandingan yang sangat menarik, pertandingan derby ibu kota antara Atletico Madird melawan Real Madrid. Pertandingan yang mempertemukan dua tim papan atas liga Spanyol ini di gelar pada hari Minggu, 7 Maret 2021 di Wanda Metropolitano kandang Atletico Madrid. Kedua tim sama-sama berambisi untuk meraih kemenangan setelah sehari sebelumnya pesaing lain FC Barcelona mampu meraih tiga point penuh.

Atletico sebagai tim tuan rumah memulai pertandingan dengan sangat agresif, berinisiatif melakukan serangan kepertahanan Real Madrid. Beberapa percobaanya sangat membahayakan gawang Courtois, lini belakang Real Madrid yang di tinggal Sergio Ramos karena cedera terlihat sangat gagap pada saat di serang. Duet Varane dan Nacho pada awal pertandingan di obrak-abrik lini serang Atletico Madrid yang di komandoi oleh Luis Suarez.

Sampai pada menit 15’ Luis Suarez mampu menciptakan gol setelah menerima umpan dari Lemar. Bermula dari serangan cepat dari Atletico Madrid Lemar yang menyisir di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Lemar mampu memberikan umpan terobosan diantara para pemain Real Madird, Luis Suarez yang cerdik memanfaatkan ruang mampu meraih bola dan menceploskan bola ke gawang Real Madrid. Gol ini membawa Atletico Madrid mengungguli rival sekotanya Real Madrid.

Setelah gol tersebut, para pemain Real Madrid tersentak dan berinisiatif melakukan serangan. Beberapa peluang bahkan di dapatkan oleh Benzema, namun jeleknya penyelesaian akhir sehingga tidak mampu di manfaatkan dengan baik. Hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah untuk keunggulan Atletico Madrid.   

Babak kedua di mulai Atletico Madrid kembali mampu menekan Real Madird, beberapa peluang didapatlan Carrasco dan lainya. namun belum mampu dimanfaatkan dengan baik untuk menciptakan gol. Permainan Real Madrid terlihat cukup buruk pada pertandingan ini, lini tengah di dominasi pemain Atletico Madrid. Asensio dan Rodrygo juga tidak terlalu berperan dalam serangan Real Madrid.

 Pertahanan Atletico Madrid yang terkenal rapat dan solid sangat menyulitkan para pemain Real Madrid untuk membongkarnya. Namun mental juara Real Madrid menjadi penentu jalanya pertandingan, meskipun bermain jelek pada pertandingan ini.

Setelah berusaha menyerang ke pertahanan Atletico Madrid, Benzema mampu mencetak gol bagi Real Madrid di menit-menit akhir pertandingan. Sampai peluit akhir dibunyikan skor sama kuat bagi kedua tim. Hasil ini masih membuat Atletico Madrid duduk di puncak klasemen, namun Real Madrid harus puas turun ke posisi tiga di gusur rivalnya FC Barcelona.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak