Shinta Ci
Shinta Ci
Potret Suga BTS (Soompi)

Suga BTS baru saja membuat sejarah baru di platform musik Spotify. Menyadur dari allkpop, pada Jumat (31/12/2021),  rapper sekaligus penulis lagu, produser, dan anggota grup BTS yaitu Suga, kini telah meraih lebih dari 10 Juta pendengar bulanan di Spotify. Dengan 10.149.679 pendengar bulanan, Suga kini bergabung dengan BTS sebagai satu-satunya artis pria Korea yang telah mencapai lebih dari 10 Juta pendengar bulanan di salah satu platform musik terbesar di dunia, yaitu Spotify.

Berikut ini, puncak tertinggi Pendengar Bulanan oleh Artis Korea di Spotify :

  1. BTS — 43.8 Juta
  2. BLACKPINK — 29.4 Juta
  3. Rose — 12.5 Juta
  4. TWICE — 11.2 Juta
  5. Suga — 10.1 Juta
  6. RM — 7.8 Juta

Dengan pencapaian ini, Suga kini menjadi solois pria Korea pertama yang mencapai tonggak sejarah ini.

Sayangnya, saat ini Suga BTS tidak bisa merayakan pencapaian besarnya tersebut karena dia tengah menjalani perawatan dan isolasi mandiri semenjak 24 Desember 2021 kemarin, setelah dinyatakan positif COVID-19.

Suga kembali dari Amerika Serikat setelah menyelesaikan tur yang sukses di Los Angeles untuk "PERMISSION TO DANCE ON STAGE BTS." Dia menjalani tes PCR di pusat medis setempat setelah karantina dan akhirnya positif COVID-19.

Disebutkan bahwa dia tidak mengalami gejala. Namun, akan menjalani perawatan dan akan dikarantina untuk sementara waktu.

Big Hit Music telah merilis pernyataan melalui Weverse. Suga BTS tidak berinteraksi dengan anggota lain selama karantina dan setelah kembali ke Korea.

Berikut adalah pernyataan resmi agensi BTS tersebut:

"Halo. Ini adalah Big Hit Music.

Anggota BTS Suga dikonfirmasi dengan COVD-19 pada hari Jumat, 24 Desember selama karantina manndiri setelah mengambil tes PCR setelah kembali ke Korea pada hari Kamis, 23 Desember 2021.

Suga menyelesaikan putaran kedua vaksinasi COVID-19 pada akhir Agustus dan tidak menunjukkan gejala apa pun hingga hari ini. Dia saat ini sedang perawatan diri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan.

Suga, yang memiliki sejumlah pertemuan pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi BTS, dinyatakan negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan memulai karantina mandiri setelah mengikuti tes PCR sekembalinya ke Korea. Dia menerima hasil positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lain.

Perusahaan menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama kami, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk membantu Suga dalam pemulihannya yang cepat. Kami juga akan dengan rajin bekerja sama dengan permintaan dan pedoman dari otoritas kesehatan.

Terima kasih."

Semoga Suga BTS cepat sembuh dan bisa kembali berkarya lagi!

Komentar