arie dwirisky
arie dwirisky
Potret stadion NBA. (pixabay.com)

NBA (National Basketball Association), saat ini, sudah memasuki generasi baru dan menggantikan generasi lama. Generasi lama sudah banyak menghadirkan pemain hebat dan sekarang, sudah memasuki generasi bagi para rookie. Selama tahun 2018 sampai 2021, banyak pemain muda yang sudah terlihat potensi dan bakatnya. Dengan masuknya generasi baru ini, membuat pergeseran generasi lama dan membuat kekuatan baru.

Pada era ini, panggung NBA sudah banyak melahirkan pemain-pemain muda yang berbakat. Tidak hanya dari Amerika Serikat saja, tetapi banyak juga pemain dari negara-negara lainnya dan membuat panggung NBA makin seru dengan lahirnya pendatang-pendatang baru. Nah, berikut lima daftar pemain muda yang memiliki potensi dan bakat yang besar tersebut.

1. LaMelo Ball 

Potret Lamelo Ball (Instgram/@hornets)

LaMelo LaFrance Ball lahir pada 22 Agustus 2001 di Amerika Serikat. Melo bermain dengan posisi point guard atau juga bisa bermain di posisi shooting guard. Dari kecil dia sudah dilatih oleh ayahnya yaitu Lavar Ball, Lavar ball pernah mengatakan, "Melo akan menjadi pemain hebat dan melebihi Steph Curry."

Melo mendapatkan penghargaan NBA Rookie of the Year 2021. Permainan Melo juga hampir menyerupai Steph Curry dengan shoot yang bagus, dribble bola yang baik, bahkan passing yang dimiliki Melo juga tidak diragukan lagi. Dengan umur Melo yang masih sangat muda ini, bakatnya membuat era muda di NBA semakin seru.

2. Ja Morant 

Potret Ja Morant (Instagram/@memgrizz)

Ja Morant lahir pada tanggal 10 Agustus 1999 di Carolina Selatan. Morant memiliki tinggi badan 1,91 m, berat badan 79 kg, dan bermain dengan posisi point guard. Morant memiliki speed saat dribble bola yang membuat lawan menjadi kewalahan untuk menghadapi Morant. Tidak heran, pemain muda satu ini banyak ditakuti oleh pemain lainnya.

Morant terpilih di NBA Draft 2019 dengan urutan kedua. Dengan umur yang muda ini, Morant mendapatkan penghargaan Rookie of the Year pada tahun 2020. Ja Morant juga sudah meraih banyak prestasi sebelum bermain di NBA, seperti MVP pertandingan OVC, penghargaan Lute Olson, dan penghargaan Bob Cousy. Dengan semua penghargaan yang diraih oleh Morant, tentu saja membuatnya tidak bisa dipandang sebelah mata.

3. Zion Williamson 

Potret Zion Williamson (Instagram/@pelicansnba)

Zion Lateef Williamson lahir pada tanggal 6 Juli 2000 di Carolina Utara. Zion memiliki tinggi 2,01 m dan berat badan 129 kg. Zion bermain di posisi power forward, dengan badannya yang besar Zion dengan mudah menghalang semua shoot pemain lawan. Sudah banyak pemain hebat yang sudah dihadapi oleh Zion.

Zion sudah membuat dunia NBA menjadi heboh dengan permainannya sebelum bermain di NBA. Zion sudah sangat menonjol saat bermain di perguruan tinggi. Zion terpilih oleh New Orleans Pelicans di NBA Draft dengan urutan pertama pada tahun 2020. Dengan badan dan skill yang menyerupai Lebron James, tidak heran banyak yang mengatakan Zion adalah the next Lebron James.

4. Luca Doncic

Potret Luca Doncic (Instagram/@dallasmavs)

Luka Doncic lahir pada tanggal 28 Februari 1999 di Slovenia. Luka memiliki tinggi 2.01 m dan berat badan 104 kg. Luka memiliki shoot 3 point yang sangat baik dengan ukuran badan yang dia miliki. Karena shoot Luka yang bagus, membuat lawan kewalahan untuk menghadapi Luka. Luka terpilih oleh Atlanta Hawks di NBA Draft dengan urutan ketiga pada tahun 2018, tetapi langsung pindah ke tim Dallas Maveriks.

Luka Doncic juga memenangkan Rookie of the Year pada tahun 2019. Luka memiliki banyak potensi dengan umur yang sangat muda dan menjadi tim inti pemain Dallas Maveriks, Luka juga disebut - sebut sebagai pengganti Dirk Nowitzki setelah Nowitzki pensiun.

5. Trae Young 

Potret Trae Young (Instagram/@atlhawks)

Rayford Trae Young lahir pada tanggal 19 September 1998 di Texas. Young memiliki tinggi 1,85 m dan berat 82 kg. Meski memiliki badan yang termasuk kecil dibanding dengan pemain yang lain, tetapi Young tidak kalah hebatnya dengan pemain besar lainnya. Young terpilih oleh Dallas Maveriks di NBA Draft dengan urutan kelima pada tahun 2018, tetapi langsung pindah ke tim Atlanta Hawk.

Trae Young sekarang menjadi pemain inti di tim Atlanta Hawk. Tidak heran karena pada musim akhir kuliahnya, Young menjadi pemain pertama dan satu-satunya yang pernah memimpin point serta assist NCAA dalam satu musim pada tahun 2018.

Nah, itu dia lima daftar pemain NBA muda yang berpotensi untuk menjadi bintang baru di dunia NBA. Dengan potensi-potensi pemain muda yang luar biasa ini, apakah akan terciptanya bintang baru?

Komentar