Shinta Ci
Shinta Ci
Bocoran The Penthouse 3 episode 5. (Instagram/@sbsdrama.official)

"Aku tidak berpikir kematian kami sia-sia, karena kami melindungi anak-anak kami". begitulah narasi Shim Suryeon dalam akhir drama Korea The Penthouse. Mendengar narasinya, bunuh diri seperti merupakan pengorbanan yang mulia.

Dalam ending dramaKorea ini tampak seperti mereka yang melakukan bunuh diri akan masuk surga. Hal tersebut menciptakan kontroversi di antara beberapa pemirsa.

Dalam episode terakhir K-Drama Penthouse 3, Shim Suryeon yang jatuh dari tebing setelah cekcok dengan Cheon Seo-jin, akhirnya ditemukan tewas. Akhir tragis bagi Cheon Seo-jin, yang dijatuhi hukuman mati, juga disertakan.

Pemirsa benar-benar terkejut dengan pilihan ekstrem Shim Suryeon ini. Pemirsa tidak mengerti pilihan Shim Suryeon untuk mati dan meninggalkan anak-anak yang sangat dia cintai. Padahal Shim Suryeon juga melakukan kejahatan seperti menembak Joo Dan Tae.

Selain itu, adegan saat Shim Suryeon berjalan melalui jalan panjang bersama Logan, yang meninggal beberapa tahun kemudian karena kambuhnya kanker sumsum tulang, membuatnya tampak seperti seseorang yang telah membunuh dan bunuh diri pergi ke 'surga'.

Drama Penthouse (Allkpop)

Selain itu, Cheon Seo-jin, yang harus dihukum karena perbuatan jahatnya juga bunuh diri. Ia meninggalkan sepucuk surat wasiat yang mengisahkan tentang anaknya.

"Aku minta maaf untuk semuanya. Aku tidak akan menjadi beban bagi putriku. Eun-byeol. Jangan hidup seperti ibu. Kamu pasti bahagia. Aku mencintaimu.”

Setelah penayangan, beberapa penonton meninggalkan berbagai komenter di froum online seperti berikut ini.

"Apakah ini drama romantisasi bunuh diri?",

"Benarkah orang tua yang bunuh diri dengan mengatakan bahwa mereka melindungi anak-anak mereka benar-benar memikirkan dan melindungi mereka?"

"Aku khawatir orang tidak akan menghargai hidup mereka sendiri dan meniru (adegan bunuh diri di penthouse."

Pada tahun 2019, Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan Korea Selatan dan Pusat Pencegahan Bunuh Diri mengumumkan 'Pedoman Adegan Bunuh Diri Konten Video' yang berisi langkah mencegah kecelakaan tidak diinginkan, akibat adegan bunuh diri yang tidak pantas di TV dan film.

Media TenAsia menjelaskan hal ini seperti mengagungkan bunuh diri sebagai cara untuk memecahkan masalah. The Penthouse 3 juga memiliki akhir terburuk yang membuat orang mati kembali.

Apa pendapat Anda mengenai hal ini?

Komentar