Naufal Ikbar
Naufal Ikbar
Gaya kece Greysia Polii di atas mobil Mini Cooper (Instagram)

Selama 2021, ada banyak sosok yang menjadi perbincangan masyarakat, baik itu karena prestasi, maupun kontroversi. Ada sosok yang dipuji, diberi simpati, bahkan hingga dicaci maki.

Datang dari berbagai macam bidang, inilah lima sosok paling dicari di Google Indonesia selama 2021.

1. Greysia Polli

Greysia Polli dan Apriyani Rahayu memberikan hormat bendera di podium Olimpiade Tokyo 2020. (Hasil tangkap layar kanal Youtube Olympics)

Greysia Polii merupakan atlet bulu tangkis yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan berbagai prestasi yang ia raih. Prestasi terbaiknya ialah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 di sektor ganda putri bersama Apriyani Rahayu.

Kesuksesan Gresysia Polli meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 membuat namanya dielu-elukan oleh masyarakat Indonesia. Apresiasi kemudian datang dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat hingga pengusaha.

Perbincangan mengenai Greysia tidak terbatas pada aksi-aksinya di lapangan. Persahabatannya dengan Agnez Mo turut menyita perhatian warga net.

Salah satu potongan adegan dalam video klip lagu “Muda (Le O Le O)” yang dinyanyikan Agnez pun turut viral di media sosial.

Dalam potongan adegan tersebut, terlihat Greysia Polli membawa sebuah poster bertuliskan, "I wanna be a world champion badminton athlet.” Warganet pun terenyuh dengan hal ini dan menjadikan Greysia sebagai inspirasi.

2. Elon Musk

Pengusaha asal Amerika Serikat Elon Musk. (Hasil tangkap layar kanal Youtube TED)

Pengusaha asal Amerika Serikat ini telah menjadi salah satu orang yang paling berpengaruh di dunia. Bahkan majalah Times menobatkan Elon Musk sebagai Person of The Year 2021.

Sepak terjang Elon Musk di dunia bisnis telah menarik perhatian masyarakat dunia. Bersama dengan SpaceX dan Tesla, ia banyak melakukan berbagai macam proyek yang ambisius.

Tidak hanya sampai di situ saja, pebisnis ini juga memiliki pengaruh yang besar dalam mata uang cryptocurrency. Apa yang ia lakukan dan katakan dapat mempengaruhi naik atau turunnya sebuah mata uang cryptocurrency.

3. Sisca Kohl

Content Creator Sisca Kohl. (Instagram/@siscakohl)

Ada tiga kata yang paling pas untuk menggambarkan Sisca Kohl, yaitu unik, nyeleneh, dan mewah. Begitulah gambaran sosok Sisca melalui berbagai konten yang telah ia ciptakan.

Konten seperti membuat es krim rasa nasi padang, memasak nasi goreng bertabur emas, hingga menggunakan iPad sebagai talenan, telah membuat nama Sisca dikenal oleh banyak orang.

Meski nyeleneh dan terdapat unsur “pamer” kemewahan, hanya sedikit orang terganggu dengan konten yang dibuat olehnya. Kebanyakan justru merasa terhibur dan menunggu berbagai hal nyeleneh lain yang akan dikerjakan oleh Sisca Kohl.

4. Dewa Kipas

Dewa Kipas alias Dadang Subur. (Tangkap layar kanal Youtube Deddy Corbuzier)

Namanya memang seperti tokoh dalam film kungfu, tetapi Dewa Kipas bukanlah seorang pendekar pedang. Dewa Kipas hanya sebuah nama yang digunakan oleh Dadang Subur ketika memainkan catur secara daring melalui Chess.com.

Suatu ketika, Dadang berjumpa dengan lawan yang menggunakan nama GothamChess. Ia pun memenangkan pertandingan tersebut.

GothamChess rupanya akun milik seorang streamer asal Amerika Serikat, Levy Rozman. Ia kemudian menduga Dadang melakukan kecurangan dalam pertandingan tersebut.

Pihak Dadang tidak terima dengan tuduhan tersebut dan menjelaskan kronologi pertandingan itu di media sosial. Cerita itu pun viral, banyak orang yang ingin ada pertandingan ulang antara Dewa Kipas dan GothamChess.

Namun, hingga detik ini, pertandingan itu tak pernah terwujud. Dadang malah ditantang oleh Master Internasional asal Indonesia Irene Kharisma Sukandar. Dalam pertandingan itu, Dadang dikalahkan oleh Irene.

5. Vanessa Angel

Vanessa Angle. (Instagram/@vanessaangleofficial)

Vanessa Angel adalah seorang aktris, model, dan penyanyi. Namanya cukup bersinar ketika membintangi sejumlah FTV yang tayang di stasiun televisi swasta.

Tahun ini, nama Vanessa Angel menjadi perbincangan karena kecelakaan maut yang merenggut nyawanya dan suami yang ia cintai Febri “Bibi” Andriansyah.

Kecelakaan itu terjadi pada 4 November 2021. Mobil yang ditumpangi oleh keduanya menabrak pembatas jalan di Tol Jombang-Mojokerto ruas Jombang KM 672+400A.

Itulah lima sosok paling dicari di Google Indonesia selama 2021. Ada yang sering kamu cari juga?

Komentar