Keza Felice
Keza Felice
ilustrasi Aktris Kim Yoo Jung (Soompi)

Seperti yang telah K-Drama Lovers ketahui bahwa aktris Kim Yoo Jung selalu totalitas setiap berakting dalam setiap drama Korea yang dibintanginya. Dia menjadi salah satu aktris cilik yang paling terkenal di Korea Selatan sejak masa debutnya pada tahun 2003. Dia langsung mencuri perhatian sejak membintangi drama Korea terpopuler berjudul The Moon Embracing the Sun. Wajah cantik dan kemampuan aktingnya ternyata berhasil membuat penonton sulit melupakan karakter menyedihkan yang dia perankan dalam drama tersebut. 

Drama Korea terbaru Kim Yoo Jung yang tak kalah populernya yaitu Lovers of the Red Sky. Lagi-lagi dia berhasi mencuri perhatian penggemar. Namun, sebelum drama tersebut, dia juga telah membintangi banyak K-Drama lainnya, biasanya sebagai versi muda dari pemeran utama. Berikut beberapa drama Korea Kim Yoo Jung yang tidak membosankan untuk ditonton ulang.

1. The Moon Embracing the Sun

Drama yang tayang pada tahun 2012 ini membuat nama Kim Yoo Jung semakin melejit sebagai aktris Korea. Dalam drama ini dia berperan sebagai masa muda dari Yeon Woo, yang kemudian versi dewasanya diperankan oleh Han Ga In. sebenarnya Yeon Woo diangkat sebagai Putri Mahkota. Akan tetapi, dia dirumorkan membawa penyakit menular hingga akhirnya diusir dari istana dan dikabarkan meninggal secara misterius sebelum pernikahan.

Adik dari Putra Mahkota secara diam-diam terlibat dalam peristiwa kematian Yeon Woo. Namun, delapan tahun kemudian Yeon Woo kembali ke istana sebagai seorang dukun bernama Wol. Dia pun berhasil membuat raja Lee Hwon (Kim So Hyun) tertarik padanya. Pada akhirnya mereka tahu bahwa Yeon Woo masih hidup dan saat ini dikenal sebagai Wol.

2.  Love in the Moonligt

Drama Love in the Moonlight tayang pada tahun 2016 lalu. Drama ini merupakan K-Drama pertama yang dibintangi Kim Yoo Jung sebagai pemeran utamanya. Dalam drama inilah dia beradu akting dengan Park Bo Gum yang tengah naik daun berkat aktingnya dalam drama Reply 1988. 

Dalam drama saeguk ini, Kim Yoo Jung berperan sebagai Hong Sam Nom. K-Drama ini mengisahkan tentang cinta terlarang antara pelayan istana dan pangeran. Di mana Lee Young (Park Bo Gum), putra mahkota membaca buku tentang kehidupan percintaan saat era Dinasti Joseon yang kebetulan merupakan karya dari Hong Sam Nom, seorang panasihat cinta. Dia dikenal sebagai seorang lelaki. Padahal sebenarnya dia adalah perempuan bernama Hong Ra-on.

3. Backstreet Rookie

Drama yang rilis pada tahun 2020 ini mempertemukan antara Kim Yoo Jung dengan Ji Chang Wook. Dalam drakor ini dia berperan sebagai seorang wanita seksi bernama Jung Saet Byul. Dia mempunyai keterampilan bertarung yang hebat dan juga kemampuan atletik yang luar biasa. Dia adalah wanita muda berusia 22 tahun yang menyukai bunga. 

Pertemuan pertama Jung Saet Byeul dan Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) yaitu ketika Saet Byul masih SMA dan meminta bantuan Dae Hyun untuk membeli rokok. Namun, Dae Hyun justru menasihatinya. Secara kebetulan setelah tiga tahun berselang, Dae Hyun menjadi penjaga toserba dan dia kembali bertemu dengan Jung Saet Byul yang sedang mencari pekerjaan. Kehadiran Saet Byul ternyata mampu meningkatkan penjualan minimarketnya.

4.  Lovers of the Red Sky

Drama Lovers of the Red Sky rilis pada tahun 2021 dan menjadi drama Korea terbaru dari Kim Yoo Jung. Dalam drama ini, dia berperan sebagai seorang pelukis yang terlahir buta akibat kutukan Raja Iblis. Namun, dia akhirnya berhasil memperoleh indra penglihatannya. Dia juga diterima di perguruan tinggi seni paling bergengsi di negeri tersebut. 

Dari beberapa drama Korea Kim Yoo Jung, mana yang menjadi favoritmu?

Komentar