Keza Felice
Keza Felice
Ilustrasi aktris Shin Hye Sun (Soompi)

Aktris kelahiran 31 Agustus 1989, Shin Hye Sun, memulai debutnya dalam serial televisi berjudul School 2013. Di awal-awal kariernya, aktris Shin Hye Sun sering kali tampil sebagai karakter pendukung. Akan tetapi, namanya mulai dikenal melalui drama berjudul My Golden Life sebagai Seo Ji An. Sejak saat itulah kemampuan beraktingnya semakin dipuji banyak orang. 

Nama Shin Hye Sun bahkan semakin melejit berkat kesuksesan aktingnya dalam drama Mr.Queen yang tayang di tvN pada 2020 – 2021. Dalam drama tersebut dia berhasil memainkan dua karakter sekaligus, yaitu sebagai Ratu Cheorin dan koki istana kepresidenan bernama Jang Bong-hwan.

Menariknya, akting Shin Hye Sun terlihat sangat alami seakan-akan dia sungguh seorang pria sebagaimana karakter Jang Bong-hwan yang jiwanya tersesat di dalam tubuh Ratu Cheorin. Sering mendapatkan pujian, berikut beberapa drama Korea yang sukses dibintangi Shin Hye Sun sebagai pemeran utamanya.

1. Angel’s Last Mission

Dalam drama yang tayang pada tahun 2009 ini, aktris Shin Hye Sun berperan sebagai seorang penari balet yang sangat berbakat dan tidak percaya cinta, yakni Lee Yeon Seo. Karena suatu insiden dia menjadi buta dan kehidupannya mulai berubah sejak saat itu. Angel’s Last Mission bergenre fantasi romantis yang menceritakan kisah cinta antara malaikat bernama Kim Dan (Kim Myung Soo) dengan manusia biasa.

Kim Dan diutus sebagai dewa asmara untuk Yeon Seo. Sebenarnya Lee Yeon Seo adalah pewaris perusahaan ternama di Korea, tapi karena sering kali ditipu dia akhirnya tidak bisa mempercayai siapa pun lagi. Sementara Kim Dan mulai jatuh cinta pada Lee Yeon Seo setelah mereka lama bersama. 

2. Innocence

Drama berjudul Innocene yang tayang pada tahun 2020 ini juga menggaet aktris Shin Hye Sun sebagai pemeran utamanya. Dikabarkan bahwa drama ini terinspirasi dari sebuah kasus pada tahun 2015 silam. Dalam drama ini dia berperan sebagai Jung In, pengacara di sebuah firma hukum besar di Seoul, Korea Selatan.

Suatu ketika dia menonton berita yang menayangkan tentang perempuan penderita Alzheimer dituduh sebagai tersangka dalam kasus keracunan masal. Jung In yang tahu jika perempuan itu adalah ibunya merasa terkejut. Tetapi dia yakin bahwa ibunya tidak bersalah, sehingga Jung In langsung pulang ke kampung untuk menangani kasus tersebut secara langsung.

3. Mr. Queen

Pada tahun 2020, Shin Hye Sun kembali membintangi drama berjudul Mr.Queen. Dia berperan sebagai ratu di era dinasi Joseon yang dirasuki jiwa Jang Bong-hwan, seorang koki senior terkenal di kantor kepresidenan. Karena suatu kecelakan misterius, tiba-tiba jiwa Jang Bong-hwan sudah berada dalam tubuh ratu Cheorin.

Hal tersebut tentu membuat tingkah laku ratu terkesan aneh dan sama sekali tidak anggun sebagaimana mestinya. Ratu bahkan jadi sering memasak dan hasilnya benar-benar membuat siapa pun merasa ‘terhipnotis’. Akting Shin Hye Sun yang menduduki jabatan sebagai ratu tapi berperilaku seperti seorang pria gentle, menjadikan drama ini tampak menarik hingga membuatnya sangat populer.

4. Collectors

Drama berjudul Collectors ini juga diperankan oleh aktris Shin Hye Sun sebagai bintang utamanya. Dia kembali menampilkan akting yang memukau sebagai Kurator Yoon yang sangat ahli dalam meneliti barang-barang kuno. Kemudian dia menawarkan kerja sama dengan Kang Dong Goo (Lee Je Hoon), seorang perampok barang-barang antik yang jenius dan memiliki intuisi tajam.

Yoon memberikan tawaran untuk mencuri harta karun raja kuno yang telah terkubur di makam kerajaan. Tetapi dia juga mengajukan syarat yang cukup membahayakan Kang Dong Goo.

Itulah keempat drama Korea populer yang sukses dibintangi oleh aktris Shin Hye Sun. Apakah kamu sudah pernah menontonnya?

Komentar