Keza Felice
Keza Felice
HomeTown ChaChaCha (Twitter/@CJnDrama)

Drama Korea bergenre romantis turut menjadi hiburan yang menarik dan menyenangkan di tahun 2021. Selama satu tahun ini, ada beberapa judul K-Drama romantis yang kisahnya sulit dilupakan. Para penggemar bahkan sampai baper saat mengikuti perkembangan alur drama tersebut. Kesuksesan drama Korea romantis memang tak kalah dari berbagai drakor yang membawakan genre aksi, thriller, dan hukum yang juga menghiasi layar kaca selama 2021. 

Drama Korea romantis juga tidak sedikit yang berhasil meraih rating tinggi. Alur cerita yang manis dan romantis sering kali membuat penggemar ketagihan untuk menontonnya hingga selesai. Karenanya, tak heran bila banyak K-Drama romansa yang berhasil meraih rating tinggi, seperti tiga judul drama Korea berikut ini nih!

1. Hometown Cha-Cha-Cha

ilustrasi drama Hometown Cha-Cha-Cha (Soompi)

Drama Hometown Cha-Cha-Cha menjadi drakor populer saat tayang pada Agustus lalu. K-Drama yang satu ini dianggap relate dengan kisah cinta di dunia nyata. Drama yang dibintangi aktris papan atas Shin Min Ah ini menyuguhkan kisah romantis yang penuh komedi dan juga mengharukan. 

Hometown Cha-Cha-Cha bercerita tentang dokter gigi bernama Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) yang pindah ke Desa Gongjin di pesisir pantai. Kehadirannya membawa kisah baru untuk Hong Du Sik (Kim Seon Ho), pemuda yang terkenal multitalenta yang mempunyai banyak kesibukan dan menyimpan rahasia kelam.

Chemistry antara kedua tokoh utama tersebut berhasil menjadikan drama ini ramai diperbincangkan bahkan setelah penayangannya selesai. Juga meraih rating tertingginya sebesar 12,6 persen. Sedangkan rating rata-ratanya 9,5 persen. Sementara drama ini juga berhasil menempati posisi ke-7 dalam daftar drakor yang paling banyak ditonton di Netflix.

2. Hospital Playlist 2

ilustrasi drama Hospital Playlist 2 (Soompi)

Drama berjudul Hospital Playlist 2 juga termasuk K-Drama romantis yang berhasil meraih rating tinggi di sepanjang 2021. Pada musim kedua, drama ini berhasil memecahkan rekor sebagai tayangan tvN pertama yang mencapai rating tertinggi di episode perdananya. Kabarnya, episode perdana drama tersebut berhasil meraih rating sebanyak 10 persen.

Drama Korea yang berjumlah 12 episode ini juga sukses mendapatkan rating tertingginya hingga mencapai angka 14 persen. Hospital Playlist 2 mengisahkan tentang persahabatan lima dokter di Yulje Medical Center. Mereka ialah Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung), dan juga Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok).

Pada season kedua ini, banyak kisah romantis yang ditampillan oleh setiap karakter. Bukan hanya fokus pada karier para pemeran sebagai dokter saja, mereka berlima juga memperlihatkan kisah cinta manisnya masing-masing. Karena itulah cerita dalam drama  ini berhasil membuat penonton gagal move on.

3. The Red Sleeve

ilustrasi drama The Red Sleeve (Soompi)

Drama berjudul The Red Sleeve ini menjadi salah satu K-Drama yang disiarkan pada bulan Desember. Drama saeguk ini berhasil menduduki posisi pertama untuk drama populer sejak pertengahan bulan November. Pada episode ke-10, drama The Red Sleeve sukses memperoleh rating sebanyak 10,2 persen. 

The Red Sleeve menceritakan tentang Yi San (Junho 2PM) yang merupakan seorang putra mahkota yang menjadi penerus takhta kerajaan. Dia kemudian diangkat sebagai Raja Jeongjo setelah kakeknya meninggal. Namun, Yi San justru jatuh cinta pada Seong Deok Im (Lee Se Young), seorang dayang istana yang sederhana. Karena itulah, Yi San meminta Deok Im menjadi selirnya. Akan tetapi, Deok Im justru menolaknya dengan alasan ingin hidup bebas. Sayangnya, raja tidak mau menyerah, apalagi dia juga mengerti bahwa Deok Im memegang kunci untuk memperbaiki kondisi wilayah di bawah kekuasaan kerajaannya.

Itulah ketiga drama Korea romantis yang berhasil meraih rating tinggi di tahun 2021. Kisah cerita yang disuguhkan dari ketiganya memang berbeda  satu sama lain, tapi chemistry yang terdapat dalam setiap drama tersebut benar-benar sulit dilupakan dan tetap membekas di hati penonton.

Komentar