Keza Felice
Keza Felice
Poster drama The Last Empress (SoompiForums)

Beberapa K-Drama lebih cocok ditonton oleh penonton dewasa, baik karena cerita dan temanya ataupun karena adegan-adegan yang dipertunjukkan. Terkadang ada drama Korea yang memperlihatkan adegan ciuman panas yang dilanjutkan dengan aktivitas ranjang, karenanya tak jarang penonton yang usianya belum dewasa merasa risi melihat adegan tersebut, padahal mereka menyukai alur cerita di dalamnya. 

Kebanyakan drama romantis untuk penonton dewasa umumnya menyorot tema yang lebih rumit tentang pekerjaan, konflik rumah tangga, hingga hubungan asmara antar karakter utamanya. Bisa tentang mencari jati diri, kematian, maupun perselingkuhan. Tetapi bukan berarti semua drama Korea romantis selalu cocok dinikmati oleh orang-orang dewasa, bukan? Sebab beberapa drama berikut ini bisa disaksikan penonton berusia 17 ke atas dan telah memeroleh rating yang tinggi.

1. Scen of a Woman

Poster drama Scen of a Woman (Soompi)

Drama Korea yang tayang pada tahun 2011 ini berhasil memperoleh rating rata-rata sebanyak 17,2%, sedangkan rating tertinggi 18,8%. Scen of a Woman dibintangi oleh aktor Lee Dong Wook, Um Ki Joon, Kim Sun-a, dan Seo Hyo-rim.

Drama Korea ini menceritakan tentang perempuan berusia 30-an tahun yang mempunyai kehidupan karier standar. Dia divonis menderita kanker dan hidupnya hanya tinggal enam bulan lagi. Kemudian dia mengambil keputusan untuk berhenti dari pekerjaannya dan memilih traveling ke Jepang.

Di sana dia bertemu dengan pria impiannya yang merupakan anak mantan bosnya. Dari itulah kisah cerita dalam drama ini mulai terasa mengharukan walaupun terkadang juga tampak lucu. Terutama ketika pria tersebut menemani untuk memenuhi bucket list yang dia buat sebelum kematiannya.

2. The Last Empress

Poster drama The Last Empress (Soompi Forums)

Drama Korea yang bergenre komedi romantis, misteri, thriller, hingga laga ini berhasil meraih rating rata-rata sebanyak 12,2% dan rating tertinggi hingga 17,9%. Drama berjudul The Last Empress ini berlatar fiksi Korea zaman modern. Di mana kaisar bernama Lee Hyuk (Shin Sung-rok) menikah dengan seorang penyanyi musikal bernama Oh Suu-ni (Jang Nara).

Namun, disayangkan sekali karena kaisar justru selingkuh dengan kepala sekretaris kerajaan. Perselingkuhan mereka diketahui oleh Suu-ni dan situasi pun semakin rumit mulai dari nenek kaisar yang dibunuh hingga kejadian-kejadian pahit lainnya. Tetapi Suu-ni menjadi perempuan kuat dan bertekad untuk membongkar seluruh kejahatan di istana kerajaan.

3. Whisper

Salah satu scene drama Whisper (SBS)

Berhasil memperoleh rating rata-rata sebesar 15,5%, drama Korea Whisper ternyata dibintangi oleh sederet artis terkenal Korea Selatan. Di antaranya adalah Lee Bo-young, Kwon Yu, Sang-yoon, dan Park Se-young. Drama ini pun mencapai puncak kejayaannya dengan raihan rating tertingginya sebanyak 20,3%. 

Drama ini bergenre hukum, thriller, dan juga dibumbui dengan kisah politik. Akan tetapi drama ini tetap mempunyai unsur romantis yang akan membuat penonton merasa baper. Kisah di dalamnya yaitu tentang seorang pria yang disebut sebagai pembunuh.

Dia sedang berusaha menyelidiki sebuah kasus di perusahaan. Kemudian anak dari pria tersebut membongkar kejahatan pada perusahaan itu, dia juga bekerja sama dengan seseorang untuk mengungkapkan korupsi yang terjadi di sana.

Itulah ketiga drama Korea romantis yang cocok untuk penonton 17+. Apakah kamu sudah menontonnya?

Komentar