dita angelina
dita angelina
BTS Butter. (Soompi).

Menyadur dari laman situs official NME, belum lama ini telah dirilis daftar lagu K-Pop yang kemudian dilist dalam 25 besar lagu K-Pop terbaik tahun 2021. New Musical Express (lebih dikenal sebagai NME) sendiri merupakan majalah musik populer di Inggris yang diterbitkan mingguan sejak Maret 1952. Ini dimulai sebagai sebuah surat kabar musik, kemudian secara bertahap terus bergerak maju, hingga selanjutnya media musik ini berfokus memperkuat sektor konten secara digital seperti halnya media-media yang kini berhaluan ke versi dunia maya.

Sementara sebagian besar dunia mengambil waktu untuk keluar dari mimpi buruk yang disebabkan oleh pandemi virus COVID-19, K-Pop justru melompat keluar dari gerbang berayun, di mana dibuktikan dengan tonggak sejarah, pencapaian, dan rekor yang banyak diraih pada tahun 2021. Mulai dari Brave Girls yang menjadi viral dengan single mereka yang rilis tahun 2017 bertajuk "Rollin" dan BTS yang selama 11 minggu bertahan di posisi puncak chart Billboard Hot 100.

Namun, dalam tahun yang penuh dengan beragam hit ini, anehnya, sejumlah tema yang lebih longgar mulai muncul dengan sendirinya saat menulusuri K-Pop terbaik dan tercedas yang ditawarkan di tahun ini. Apakah itu nostalgia untuk suara dan tren masa lalu, baik disko, punk, synthwave, atau bahkan instrumentasi tradisional khas Korea. Banyak dari rilisan teratas tahun ini yang mencerminkan sifat waktu, baik secara lirik maupun lainnya.

Dengan keberagaman style serta genre di K-Pop selama tahun 2021, berikut adalah daftar NME dari 25 lagu K-Pop terbaik tahun 2021:

1. IU - Lilac

2. aespa - Next Level

3. Key - Bad Love

4. TWICE - The Feels

5. STAYC - Stereotype

6. aespa - Savage

7. Taemin - Advice

8. TXT ft. Seori- 0X1=LOVESONG (I Know I Love You) 

9. Lee Hi ft. Yoon Mi-rae - Red Lipstick 

10. BTS - Butter

11. BIBI - The Weekend

12. Epik High ft. Zico & CL - Rosario

13. Taeyeon - Weekend

14. ENHYPEN - Fever

15. Sunmi - You Can't Sit With Us

16. D.O. - Rose

17. Weekly - After School 

18. Hoshi - Spider

19. STAYC - ASAP

20. Joy - Hello

21. Chung Ha - Bicycle

22. Sam Kim - Love Me Like That

23. Rosé - On The Ground

24. NCT 127 - Sticker

25. ONEUS - Luna 

Ada lagu K-Pop terbaik versi kamu?

Komentar