dita angelina
dita angelina
IVE (Soompi)

Herald Pop dan theseoulstory melansir bahwa girl group rookie IVE yang terdiri dari Yujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz, dan Lee Seo telah merilis single debut mereka bertajuk 'ELEVEN' pada 1 Desember 2021 dan telah memulai aktivitas penuh. Meskipun belum genap sebulan debut, IVE telah menerima perhatian global khususnya dari penggemar K-Pop domestik dan asing bahkan sebelum debutnya. 

Keenam anggotanya tidak hanya memberikan contoh pertumbuhan yang baik, tetapi juga membuktikan bahwa mereka adalah "Pusat Visual yang Meyakinkan" dengan perawakan mereka yang bak model. Lewat 'ELEVEN,' IVE masuk ke dalam chart iTunes dan Spotify Global Top 200 di seluruh dunia, chart QQ Music di China, Line Music di Jepang, Hot 100 dan Artist 100 di chart Billboard Jepang, serta sukses debut di chart Billboard Global 200 (kecuali Amerika Serikat).

Selain itu, IVE juga berhasil meraih 5 trofi kemenangan di berbagai program musik mingguan Korea Selatan. Diketahui bahwa setiap orang dari dunia periklanan hingga penyiaran mulai memanggil IVE. Mereka juga muncul di acara radio dan TV seperti, "Radio Star," "Point of Omniscient Interfer," "Baek Jongwon's Alley Restaurant," "Weekly Idol," "Cultwo Show," dan "Jung Oh's Hope Song." Hal ini membuktikan bahwa IVE memiliki pesona yang memikat, tidak hanya fandom K-Pop, tetapi juga publik.

Menurut data (minggu ke-2 bulan Desember 2021) yang diungkap oleh Good Data Corporation, sebuah agensi analisis topik TV, IVE menempati urutan ke-4 dalam topik pemain non-drama dengan tampil di acara "Weekly Idol" dan salah satu anggotanya, Wonyoung menempati posisi puncak dalam kategori yang sama dengan tampil di "Radio Star."

Selain itu, Yujin dan Wonyoung juga mengukuhkan posisi mereka sebagai MC program musik mingguan "Inkigayo" dan "Music Bank," serta melakukan banyak pemotretan dan menunjukkan pesona mereka sebagai model untuk berbagai merek kecantikan, fashion, dan lainnya. Saat ini perhatian publik juga difokuskan terkait bagaimana IVE yang dinilai siap menjadi bluechip di industri periklanan dan penyiaran, yang mana akan naik sebagai "Ikon Wannabe Generasi MZ."

Bagaimana tanggapan kalian?

Komentar