dita angelina
dita angelina
Kep1er (Soompi)

Sejumlah group rookie ini diprediksi akan ramaikan dunia K-Pop di tahun 2022, mulai dari agensi besar seperti JYP, YG, HYBE, dan agensi-agensi lainnya dipastikan akan mendebutkan group baru andalan mereka. Tak jarang sejumlah group-group ini sangat dinantikan debutnya di atas panggung. Berikut sejumlah group yang akan meramaikan dunia K-Pop di tahun 2022.

1. Starship (IVE)

Potret IVE (Instagram/@ivestarship)

Girl grup rookie yang debut pada 1 Desember 2021 ini beranggotakan Yujin, Gaeul, Wonyoung, Rei, Liz, dan Lee Seo. Adapun album debut mereka berhasil terjual sebanyak 150 ribu keping di minggu pertama. Selain itu mereka berhasil meraih 5 kemenangan di berbagai acara musik dalam waktu 2 minggu setelah debut dan kukuh di berbagai chart musik lokal, Jepang, dan China. 

2. JYP (XDINARY HEROES dan JYPn)

Member XDINARY HEROES (Instagram/xdinaryheroes_official)

XDINARY HEROES merupakan band kedua yang dibentuk JYP setelah DAY6. Debut pada 6 desember 2021, XDINARY HEROES sukses menduduki posisi No. 12 di chart Billboard World Digital Song Sales dengan single "Happy Death Day" dalam 8 hari setelah debut. 

Sementara itu, JYPn atau calon girl group rookie JYP yang belum diketahui namanya ini beranggotakan 7 orang dan dijadwalkan debut pada Februari 2022 mendatang. Adapun single debut Limited Edition "Blind Package" sukses melampaui 60 ribu pre-order, dimana hal ini menandakan tingginya minat penggemar global.

3. HYBE (3 girl group)

Kantor HYBE (twitter.com/platum_kr)
  • Sakura, Chaewon, ex-IZ*ONE dan Yunjin yang merupakan kontestan "Produce 48" dikabarkan akan membentuk satu grup.
  • Girl group Min Heejin dengan anggotanya yang dipilih melalui "2019 Plus Global Audition."
  • Girl group bentukan survival show Mnet "I-LAND."

4. YG (Girl group)

YG Entertainment (Wikipedia)

Group rookie selanjutnyan yang akan ramaikan dunia K-Pop tahun 2022, yakni gir group jebolan dari YG Entertainment. Beberapa orang mengatakan bahwa girl group ini akan bernama BAEMON berdasarkan trademark yang pernah didaftarkan YG. Girl group high-teen ini dikabarkan akan memiliki anggota dengan rata-rata usia sekitar 15-16 tahun dengan masa pelatihan selama 4-5 tahun.

5. SM (Girls On Top)

Girls On Top (Allkpop.com)

Selain YG, maka salah satu agensi terbesar K-Pop yakni SM akan turut menampilkan girl group asuhannya yang siap ramaikan dunia musik Korea di tahun 2022. Girl group Girls On Top (GOT) yang beranggotakan idol-idol wanita dari agensi SM ini merupakan proyek konsep baru, di mana para artis wanita SM memamerkan kombinasi unit baru mereka. GOT sendiri akan merilis lagu debut bertajuk "Step Back" pada 3 Januari 2022. 

6. Mnet (Kep1er)

Kep1er (Soompi)

Girl group bentukan survival show Mnet "Girl Planet 999," Kep1er juga siap meramaikan dunia K-Pop di tahun 2022. Girl group satu ini beranggotakan 9 orang yang berkebangsaan Korea, China, dan Jepang. Kep1er resmi debut pada 3 Januari 2022 mendatang. Adapun album debut mereka berhasil melampaui 200 ribu pre-order.

7. Interpark (TRENDZ

TRENDZ (Allkpop)

Selain keenam group di atas, boy group TRENDZ juga siap meramaikan dunia K-Pop di tahun 2022 ini. TRENDZ yang beranggotakan 7 orang ini akan melangsungkan debutnya pada 5 Januari 2022 dan sebelumnya telah merilis vlog hingga cover pre-debut di YouTube mereka.

Dari ketuju group rookie K-Pop di atas, mana yang paling kalian nantikan?

Komentar