dita angelina
dita angelina
Kep1er (Soompi)

Hanteo Chart dan Allkpop melansir, album debut Kep1er bertajuk 'FIRST IMPACT' sukses pecahkan rekor sebagai album debut girl group terlaris di hari pertama perilisan pada Hanteo Chart.

Pada Senin (3/1/22) pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB, girl group proyek besutan survival show Mnet "Girls Planet 999," Kep1er memulai debutnya yang sudah lama ditunggu-tunggu lewat mini album pertama mereka 'FIRST IMPACT' dengan lagu utama "WA DA DA."

Lagu utama "WA DA DA" sendiri merupakan lagu dance berbasis genre house yang menarik dan energik, di mana genre yang diusung ini memaksimalkan pesona unik yang dimiliki kesembilan anggota Kep1er, melalui berbagai perubahan mood dalam riff bass yang berulang. Selain "WA DA DA," terdapat 5 buah lagu lainnya dalam mini album 'FIRST IMPACT,' antara lain "See The Light," dan "MVSK," beserta versi grup dari lagu Girls Planet 999, "Shine," "Another Dream," dan "OOO.

Sebelumnya, Kep1er dijadwalkan debut pada 14 Desember 2021, tetapi hal itu harus mengalami pengunduran karena salah satu anggota staf mereka dinyatakan positif COVID-19. Hal ini pun menunda debut mereka hingga Januari 2022. Kemudian, kembali diumumkan bahwa 2 anggota Kep1er, yakni Xiao Ting dan Mashiro juga dinyatakan positif COVID-19 meskipun kini mereka sudah dinyatakan pulih.

Penundaan debut Kep1er tersebut nampaknya sudah dibayar lunas dengan para penggemar yang tidak bisa menahan kegembiraan mereka, karena Kep1er telah melangsungkan debutnya sekaligus berhasil memecahkan berbagai rekor dari albumnya.

Setelah sebelumnya mencatat rekor sebanyak 200.000 eksemplar album dalam masa pre-ordenya, album girl group yang baru debut ini kini sukses memecahkan rekor 'Savage' milik aespa, sebagai album debut girl group terlaris sepanjang sejarah Hanteo dengan penjualan yang melampaui angka 150.000 eksemplar (dalam waktu kurang dari 24 jam) album pada hari pertama rilis. 

Selain mencetak rekor sebagai girl group rookie dengan penjualan album tertinggi di hari pertama perilisan, Kep1er juga baru-baru ini mengumumkan nama fandom resmi mereka, yakni Kep1ian. 

Selamat untuk Kep1er atas prestasi lewat penjualan album debutnya!

Komentar