Stefani Talya Agti
Stefani Talya Agti
Ilustrasi film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan tayang pada 6 Mei 2022 (Marvel Studios)

Tak lama setelah season final dari serial Hawkeye, Marvel Studios kemudian merilis poster dan teaser trailer pertama dari film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Bahkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness telah menjadi credit scene di film Spider-man: No Way Home yang sedang tren akhir-akhir ini.

Situs Internasional Disney telah mengunggah sinopsis baru untuk kelanjutan dari Doctor Strange. Sinopsis ini menunjukkan kemungkinan konsekuensi akhir dari dunia Doctor Strange. Dalam film 'Doctor Strange in the Multiverse of Madness' para penonton diajak untuk lebih mendalami konsep multi semesta (Multiverse). Tak hanya itu, film ini juga mengisahkan Doctor Strange, diperankan oleh Benedict Cumberbatch, yang melanjutkan penelitiannya tentang time stone. Namun, salah seorang teman lama yang kini berubah menjadi musuh hadir untuk menganggu rencananya.

"Sekarang Iron Man dan Captain America telah pergi setelah pertempuran sengit di Avengers: Endgame, mantan ahli bedah jenius dan penyihir terkuat dari semuanya, Doctor Strange, diharapkan untuk memainkan peran aktif sebagai tokoh sentral di Avengers," terjemahan dari situs Disney Jepang.

Situs tersebut menambahkan: "Namun, menggunakan sihirnya untuk memanipulasi waktu dan ruang sesuka hati dengan mantra terlarang yang dianggap paling berbahaya telah membuka pintu ke kegilaan misterius yang disebut dengan "The Multiverse". Untuk memulihkan dunia dimana semuanya telah berubah, Doctor Strange mencari bantuan dari temannya yakni Wong, dan penyihir Scarlet yang paling kuat dari Avengers, Wanda. Akan tetapi, ancaman mengerikan telah membayangi umat manusia dan seluruh alam semesta yang tidak dapat lagi dilakukan oleh kekuatan mereka sendiri. Yang lebih mengejutkan lagi, ancaman terbesar di alam semesta terlihat persis seperti Doctor Strange... "

Sinopsis ini tentunya seiring dengan teaser Marvel Studios yang dirilis pada awal bulan Desember ini. Dalam hal itu, menunjukkan bahwa penjahat dari film tersebut setidaknya satu versi dari Doctor Strange, yang mungkin atau mungkin bukan merupakan varian yang pertama kali diperkenalkan oleh penggemar selama acara Marvel's What If....?

Dapat dilihat dari teaser yang telah dirilis, Doctor Strange memulai petualangan di mana ia bertemu Wanda Maximoff yang dibintangi oleh Elizabeth Olsen, kemudian memintanya untuk mencari tahu tentang Multiverse.

Doctor Strange in the Multiverse of the Madness merupakan sekuel dari film pertamanya pada tahun 2016. Sutradara Sam Raimi akan kembali menyutradarai film tersebut dan dibintangi oleh Cumberbatch, Olsen, Benedict Wong, Rachel McAdams, Chiwetel Ejiofor, dan Xochitl Gomez. 

Seperti yang kita lihat dari desas-desus di dunia maya mengenai cameo yang akan hadir, tampaknya 'Doctor Strange in the Multiverse of the Madness' akan menjadi salah satu film yang patut ditunggu-tunggu, terutama bagi para penggemar berat film Marvel.

Marvel mengumumkan bahwa 'Doctor Strange in the Multiverse of the Madness' akan tayang di bioskop pada 6 Mei 2022 di Amerika Serikat. Menurut Anda, karakter apa saja yang akan muncul di film mendatang? Plot-twist apa saja yang akan mengguncang seluruh penggemar Marvel? Mari kita tunggu kejutan-kejutan dari MCU!

Komentar