Xandra Junia Indriasti
Xandra Junia Indriasti
Doctor Strange (marvel)

Kabar mengenai musim kedua Doctor Strange sudah diterima oleh para penggemar MCU (Marvel Cinematic Universe) sejak beberapa waktu lalu. Namun, hingga saat ini mereka masih antusias membahasnya melalui berbagai situs media sosial.

Doctor Strange in The Multiverse of Madness rencananya akan dirilis pada 6 Mei 2022 dan masih masuk ke dalam MCU phase 4. Karakter ahli sihir ini tetap diperankan oleh Benedict Cumberbatch yang juga sebelumnya hadir pada Spiderman: No Way Home.

Untuk itu, kamu perlu menonton film ketiga dari manusia laba-laba tersebut serta lainnya yang masuk phase 4. Mulai dari serial Wanda Vision, Loki, hingga What If secara resmi melalui situs Disney Hotstar agar paham alur ceritanya.

Tidak lupa juga untuk bernostalgia dengan kembali menonton Doctor Strange musim pertama yang ditayangkan pada 26 Oktober 2016 silam. Durasinya mencapai 115 menit dengan pendapatan sebesar $677 juta.

Nah, sekadar mengingatkan, berikut ada sinopsis singkat mengenai Doctor Strange pertama yang bisa kamu baca sebelum menonton kembali aksinya.

Sinopsis Film Doctor Strange

Stephen Strange adalah seorang dokter bedah yang dikenal pintar dan juga angkuh. Kehidupannya kemudian berubah drastis usai mengalami kecelakan yang membuat kemampuan tangannya menurun.

Ia berencana memulihkan kondisinya dengan berpetualang mencari obat. Perjalanan tersebut membawa Strange pada kawasan Tibet dan bertemu penyihir bernama The Ancient One (diperankan oleh Tilda Swinton).

Penyihir itu berkata dapat menyembuhkan tangan Strange dengan satu syarat. Ia harus mau dijadikan murid yang bertujuan melindungi dunia manusia yang setiap hari kian mengalami kerusakan.

Strange terpaksa mengesampingkan egonya dan menerima tawaran tersebut. Mulanya, ia begitu merasa tertekan dan kesulitan mempelajari berbagai macam mantera. Namun, akhirnya berhasil menjadi perantara antar dimensi dengan alam manusia.

Strange terpaksa meninggalkan kehidupan normalnya sebagai dokter dan memulai kisah baru bersama mantera tak terbatas. Ia bahkan rela berpisah dengan wanita yang dicintainya demi misi melindungi manusia dari hal-hal buruk.

Doctor Strange musim pertama ini nyatanya merupakan pengenalan karakter serta bagaimana perjalanan Stephen bisa menjadi ahli sihir. Kelanjutan ceritanya dapat kamu tonton melalui situs Disney atau Netflix.

Komentar