khf syh
khf syh
Potret Jonatan Christie di Thomas Cup 2022 (Instagram/@badminton.ina)

Pada babak quarterfinal Thomas Cup 2022, Jonatan Christie akan kembali turun membela Timnas Indonesia setelah sempat sebelumnya tidak ikut andil dalam laga vs Korea Selatan.

Timnas putra Indonesia akan berduel dengan Timnas China pada perempat final Thomas Cup 2022 yang kali ini digelar di Bangkok, Thailand.

Laga antara tim putra Indonesia vs China pada babak quarterfinal Thomas Cup 2022 akan dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok, pada Kamis (12/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Selama menunggu waktu pertandingan duel Indonesia vs China di Thomas Cup 2022, PBSI telah mengumumkan line up skuad Tanah Air yang akan bertanding malam ini.

Pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan wakil tunggal putra yang berada pada ranking 38 dunia, Zhao Jun Peng.

Sebelumnya di fase grup Piala Thomas 2022, Anthony Ginting juga selalu tampil sebagai tunggal pertama. Namun, dari tiga pertandingan babak penyisihan grup, Ginting selalu mengalami hasil yang tak memuaskan.

Setelah itu pada partai kedua, wakil ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berduel dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

Laga ini akan menjadi kesempatan kedua Ahsan bersama dengan Kevin. Sebelumnya, mereka tampil pada pertandingan fase grup kontra Korea Selatan dengan hasil kalah dari Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, Timnas Korea Selatan.

Selanjutnya untuk partai ketiga, Indonesia akan membawa tunggal putra Jonatan Christie vs Li Shi Feng. Jonatan tampil pada dua laga fase grup kontra Singapura dan Thailand. Namun, ia tak dimainkan ketika Indonesia jumpa Korea Selatan kemarin.

Pada partai keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan beradu melawan Ren Xiang Yu/Tan Qiang.

Pada laga terakhir akan ditentukan oleh tunggal ketiga Timnas putra, Shesar Hiren Rhustavito yang akan melawan Weng Hong Yang.

Berikut adalah line up Indonesia vs China di Piala Thomas 2022.

  • Wakil Tunggal Putra 1 (MS1): Anthony Sinisuka Ginting vs Zhao Jun Peng
  • Wakil Ganda Putra 1 (MD1): Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi
  • Wakil Tunggal Putra 2 (MS2): Jonatan Christie vs Li Shi Feng
  • Wakil Ganda Putra 2 (MD2): Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ren Xiang Yu/Tan Qiang
  • Wakil Tunggal Putra 3 (MS3): Shesar Hiren Rhustavito vs Weng Hong Yang

Nantikan pertandingan malam ini melalui beberapa siaran nasional seperti MNC TV, kamu juga bisa menontonnya di iNewsTV atau Youtube Official BWF, ya!

Komentar