Tri Apriyani
Tri Apriyani
Black Widow (The Smashable)

Tak dapat disangkal, jika genre film paling populer salah satunya saat ini adalah film superhero. DC dan Marvel telah membuktikan bahwa film-film dengan tokoh superhero tak kalah dengan film bergenre lainnya.

Kelebihan film superhero adalah dapat dinikmati oleh berbagai kalangan dan usia. Film superhero juga tidak melulu tentang aksi para tokoh superheronya saja. Bisa jadi tentang drama kisah kehidupan pribadinya, romantisme dengan kekasihnya, fiksi sains, hingga komedi.

Berikut adalah daftar film superhero yang akan tayang di tahun 2020:

Bloodshot

Tanggal Rilis: 13 Maret 2020
Sutradara: David Wilson
Pemeran: Vin Diesel, Eiza Gonzalez, Sam Heughan, Toby Kebbell, dan Guy Pearce

Vin Diesel memimpin adaptasi Valiant Comics ini sebagai seorang Marinir yang dibangkitkan dan ditingkatkan dengan teknologi nano, berusaha membalas dendam terhadap pria yang membunuh istri dan anaknya.

The New Mutants

Tanggal Rilis: 3 April 2020
Sutradara: Josh Boone
Pemeran: Anya Taylor-Joy, Maisie Williams, Alice Braga, Charlie Heaton, Blu Hunt, Henry Zaga

Lima mutan muda, baru saja menemukan kemampuan mereka saat ditahan di fasilitas rahasia yang bertentangan dengan keinginan mereka. Mereka berjuang untuk melarikan diri dari dosa masa lalu mereka dan menyelamatkan diri mereka sendiri.

Mereka adalah sekelompok mutan yang jauh lebih muda di X-Men universe.

Black Widow

Poster Film Black Widow 2020 (Instagram/marvel)

Tanggal Rilis: 1 Mei 2020
Sutradara: Cate Shortland
Pemeran: Scarlett Johansson, Rachel Weisz, Florence Pugh, O-T Fagbenle dan David Harbour

Menyusul peristiwa Captain Amerika: Ciwil War (2016), Natasha Romanoff mendapati dirinya sendirian dan dipaksa untuk menghadapi konspirasi berbahaya dengan ikatan masa lalunya.

Dikejar oleh kekuatan yang tidak akan berhenti untuk menjatuhkannya, Romanoff harus berurusan dengan masa lalunya sebagai mata-mata.

Wonder Woman 1984

Poster Film Wonder Woman 1984 (Instagram/wonderwomanfilm)

Tanggal Rilis: 5 Juni 2020
Sutradara: Patty Jenkins
Pemeran: Gal Gadot, Kristen Wiig, Chris Pine, dan Pedro Pascal.

Bercerita tentang Putri Amazon, Diana Prince yang menjalani hidupnya di dunia luar pada tahun 1984. Sebagai Wonder Woman, ia harus menghadapi perlawanan dari pebisnis dan bintang iklan Maxwell Lord, serta arkeolog Barbara, Ann Minerva yang kerasukan roh macan tutul.

Morbius

Tanggal Rilis: 31 Juli 2020
Sutradara: Daniel Espinosa
Pemeran: Jared Leto, Adria Arjona, Matt Smith, Jared Harris, dan Tyrese Gibson

Ahli biokimia bernama Michael Morbius mencoba untuk menyembuhkan dirinya sendiri dari penyakit darah langka dengan eksperimen ilmu kelelawar. Tetapi bukannya menyembuhkan, ia secara tidak sengaja menginfeksi dirinya sendiri menjadi vampir hidup.

Venom 2

Tanggal Rilis: 2 Oktober 2020
Sutradara: Andy Serkis
Pemeran: Tom Hardy dan Woody Harrelson

Matt Tolmach, produser Venom dan Venom 2, mengatakan kepada CinemaBlend bahwa sekuelnya akan fokus pada hubungan antara Eddie dan Venom. "Jantung Venom selalu merupakan hubungan antara Eddie dan Venom. Dua karakter ini, kedua sisi ini yang harus mencari cara untuk hidup bersama dan yang entah bagaimana lebih baik bersama daripada mereka secara terpisah, atau lebih sukses, dan apa artinya itu."

Eternals

Tanggal Rilis: 6 November 2020
Direktur: Chloe Zhao
Pemeran: Gemma Chan sebagai Sersi, Richard Madden sebagai Ikaris, Kumail Nanjiani sebagai Kingo, Lauren Ridloff sebagai Makkari, Brian Tyree Henry sebagai Phastos, Salma Hayek sebagai Ajak, Lia McHugh sebagai Sprite, Don Lee sebagai Gilgamesh, Barry Keoghan sebagai Druig, Kit Harington sebagai Dane Whitman, dan Angelina Jolie sebagai Thena.

Dalam komik, Eternals diciptakan jutaan tahun yang lalu dari eksperimen alien pada manusia purba. Sementara masih secara fisik menyerupai orang biasa, mereka memperoleh kemampuan yang kuat, seperti kekuatan super, penerbangan, teleportasi, kontrol pikiran, perubahan bentuk dan proyeksi energi.

Mereka tinggal di kota-kota luar angkasa dan melindungi Bumi dari ancaman, seperti Deviant, ras manusia super lain yang lebih destruktif.

Sejak mereka ada sepanjang sejarah, banyak dari Eternals telah hidup di antara manusia pada waktu dan menginspirasi mitos Yunani, Romawi dan Norse kuno.

Ada beberapa lusin Eternals dalam komik, tetapi film ini dikatakan berfokus terutama pada dua yang paling terkenal bernama Sersi dan Ikaris.