Shinta Ci
Shinta Ci
Potret Kim Hyun Soo. (Soompi).

Setelah menyelesaikan drama hitnya The Penthouse 3, Kim Hyun Soo melakukan wawancara untuk membahas karakter dan pengalaman syutingnya.

Seperti yang diketahui, Kim Hyun Soo membintangi ketiga musim The Penthouse sebagai Bae Ro Na, putri Oh Yoon Hee (Eugene SES) yang blak-blakan.

Menyadur dari Soompi, saat wawancara, Kim Hyun Soo berbagi bahwa dia telah belajar banyak dari ketekunan karakter Bae Ro Na.

“Di Musim 1, ibu Bae Ro Na melarangnya mengejar mimpinya, teman-teman sekelasnya mengucilkan dan selalu menggertaknya. Tapi dia masih menolak untuk menyerah pada mimpinya dan bergerak maju sambil percaya pada kemampuannya sendiri," kata Kim Hyun Soo.

"Saya ingin belajar dari aspek [karakter] itu. Saya berpikir bahwa saya juga perlu percaya pada diri sendiri dan bergerak maju sebagai seorang aktris. Saya pikir ada banyak hal yang perlu saya pelajari dari Bae Ro Na," tambahnya.

Potret Pemain Penthouse di Balik Layar (Instagram/@hanjiji54)

Kim Hyun Soo juga berbicara tentang kisah romantisnya dengan karakter Kim Young Dae, yaitu Joo Seok Hoon, yang mendapatkan banyak penggemar di layar kaca.

“Di Penthouse itu pertama kalinya saya menggambarkan romansa semacam ini dalam karier akting saya. Jadi aslinya saya khawatir tentang itu,” Kim Hyun Soo mengakui.

Pemeran Bae Ro Na tersebut mengatakan, banyak warga menyukai kisah asmara di Drama Korea Penthouse itu, sehingga sampai mengirimkan truk kopi ke lokasi syuting.

“Tetapi banyak orang menyemangati saya dan menyukai [kisah cinta karakter kami]. Mereka bahkan mengirim truk kopi ke lokasi syuting, yang membuat saya sangat berterima kasih. Saya bersenang-senang dan merasa nyaman syuting dengan Kim Young Dae,” ujar aktris tersebut.

“Meskipun romansa kami tidak mendapatkan banyak waktu di layar, saya sangat bersyukur bahwa orang-orang mendukung kami dan menantikan [adegan kami bersama]. Saya merasa hebat selama syuting, dan saya merekam adegan kami dengan hati yang bersyukur," paparnya menambahkan.

Kim Hyun Soo lalu menyebutkan bahwa pengalaman itu membuatnya bersemangat untuk mengambil drama Korea romansa sejati di masa depan.

“Saya merasa menyesal karena drakor kami bukan drama roman. Kami tidak dapat menunjukkan banyak [kisah cinta]. Saya ingin bisa menggambarkan kisah cinta yang lucu dan biasa di masa depan,” ungkap Kim Hyun Soo.

Mengenai pengalamannya bekerja dengan penulis The Penthouse Kim Soon Ok, yang terkenal menghabiskan banyak waktu berkomunikasi dengan bintang-bintang dramanya, Kim Hyun Soo mengungkapkan nasihat penting yang diberikan kepadanya menjelang Musim 2.

“Ketika kami memulai Musim 2, saya berpikir untuk mengurangi cara Bae Ro Na berbicara kembali dan memberontak begitu banyak terhadap ibunya. Tetapi penulis [Kim Soon Ok] menasihati saya, 'Bersikaplah tangguh dalam adegan dengan ibu, sama seperti kamu di Musim 1,” ujar aktris tersebut

Ketika ditanya mana dari banyak plot twist drama yang menurutnya paling mengejutkan, Kim Hyun Soo menjawab semuanya. Namun, ada beberapa scene yang membuatnya tercengang.

Potret Mesra Seok Hoon dan Bae Ro Na di Penthouse (hancinema)

“Setiap episode mengejutkan, tetapi ketika saya menerima naskah yang mengatakan bahwa Bae Ro Na meninggal di Musim 2, saya terkejut dan merasa kesal, sedih," kata Kim Hyun Soo.

"Namun setelah pembacaan naskah, penulis Kim Soon Ok mengatakan kepadanya jika Bae Ro Na tidak benar-benar mati. Itu membuat saya lega,” imbuhnya.

Kim Hyun Soo lalu berkata, ketika Bae Ro Na meninggal sebentar di Musim 2, ia merasa bersyukur dan bangga sebagai seorang aktris.

"Sebab banyak orang sedih tentang kematian Bae Ro Na dan berkata, 'Bawa Ro Na hidup kembali'," terangnya.

Aktris itu menambahkan, ia terkejut saat tahu di musim ketiga Oh Yoon He mati. Oleh sebab itu, ia menjadi semakin banyak scene menangis.

“Di Musim 3, saya terkejut ketika saya melihat bahwa Oh Yoon Hee akan mati. Saya banyak menangis dalam kehidupan nyata saat berakting. Adegan itu secara emosional sangat sulit bagi saya.”

Ketika ditanya mengenai adegan mana yang dia anggap paling berkesan, Kim Hyun Soo menjawab saat Bae Ro Na akan pergi dengan Seok Hoon ke restoran pasta.

“Dalam episode terakhir, BewhY membuat penampilan khusus di adegan di mana Ro Na dan Seok Hoon pergi ke restoran pasta. Itu adalah yang paling menarik. mengesankan bagi saya. Dia sangat pandai berakting. Mungkin karena dia seorang rapper, tapi pengucapannya sangat bagus, dan syutingnya sangat menyenangkan.”

Akhirnya, Kim Hyun Soo mengungkapkan bahwa dia meneteskan air mata pada syuting terakhirnya untuk The Penthouse 3.

"Saat syuting The Penthouse dalam jangka waktu yang lama, saya sangat menyukai drama dan karakter yang diperankan. Saya pikir saya akan merasa lega ketika syuting berakhir, tetapi ketika hari itu tiba, saya mendapati diri saya menangis," ungkap Kim Hyun Soo.

“Saya pikir ini adalah drama Kore yang akan memiliki arti bagi saya untuk waktu yang lama. Fakta bahwa banyak pemirsa yang menonton memberi saya kekuatan," tambahnya.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir serial drakor The Penthouse 3 mencetak rating nasional rata-rata 19,1 persen dan puncaknya 21,6 persen, menandai lonjakan signifikan dalam penayangan dari episode kedua minggu sebelumnya.

Selain itu, The Penthouse 3 ditutup dengan 14 episode yang sempurna sebagai program yang paling banyak ditonton untuk ditayangkan di saluran mana pun pada hari Jumat, dan mini seri yang paling banyak ditonton sepanjang minggu.

Jadi, apakah Anda juga sedih melihat 'The Penthouse' berakhir?

Komentar