Shinta Ci
Shinta Ci
Potret Kim So Yeon. (Soompi).

Kim So Yeon berbagi tentang perjalanannya membintagi drama Korea tiga musim The Penthouse. Menyadur dari Soompi, dalam sebuah wawancara setelah drama SBS The Penthouse 3" berakhir, Kim So Yeon menceritakan betapa sulitnya saat memerankan karakter Cheon Seo Jin.

“Setiap kali aku berakting dalam sebuah drama, aku selalu ingin [menyelesaikannya]. Tapi kali ini, saya merasa sedih saat akhir mendekat. Mungkin aku sudah sangat menyukainya selama satu setengah tahun, tapi aku sudah merindukannya sekarang, ketika sudah 10 hari sejak syuting berakhir. Aku juga bertanya-tanya apakah aku akan dapat bertemu dengan karakter seperti ini lagi,” ujar Kim So Yeon.

Kim So Yeon juga menjelaskan bahwa dia bisa merasakan betapa popularitasnya meningkat setelah membintangi The Penthuse, ketika orang-orang di sekitarnya, termasuk orang tua dan mertuanya sendiri, meminta tanda tangannya.

Pemeran Cheon Seo Jin itu menambahkan bahwa bahkan anak-anak sekalipun sekarang banyak juga yang mengenalinya.

The Penthouse 3 [Soompi]

Menanggapi pertanyaan tentang musim mana yang paling berkesan baginya, Kim So Yeon memilih karakter versi musim pertama.

“Kami menghabiskan waktu paling lama untuk syuting musim pertama, dan itu juga musim yang paling banyak menunjukkan kisah Cheon Seo Jin. Aku memiliki pengalaman yang membuat saya bergidik selama musim 1, jadi itu yang paling aku ingat. Di musim kedua, ada banyak akting emosional yang terlibat, dan itu adalah musim di mana hubunganku dengan Ha Yoon Chul terungkap, jadi saya semakin menyukainya. Musim ketiga sangat berkesan karena aku harus berakting sebagai penjahat sejati yang sangat kejam,” ungkap Kim So Yeon.

Kim Seo Yon uga mengatakan bahwa dia santai pada awalnya. Namun ketika sampai di musim kedua dan ketiga, dia mengaku emakin tenggelam dalam perannya.

“Aku menyadari itu adalah kekuatan drama Korea dengan banyak musim, dan merasa bersyukur bisa berada dalam drakor seperti itu. Secara pribadi, serial yang menjadi titik balik bagiku adalah Game of Thrones. Aku menonton delapan musimnya. Meskipun sudah berumur beberapa tahun, serial itu tetap sangat mendebarkan. Aku iri dengan para aktor karena akting mereka berkembang setiap musim baru. Pemirsa juga bisa melihat seluruh sejarah mereka, jadi aku iri dengan hal itu sebagai seorang aktris.  Senang rasanya akhirnya bisa mengalaminya,” papar Kim So Yeon.

Aktris K-Drama tersebut kemudian berbicara tentang aktor Lee Sang Woo, suaminya.

“Jika seseorang bertanya kepadaku apa titik balik karir akting saya, pertama ada 'Iris,' dan kedua, Game of Thrones. Satu lagi adalah Lee Sang Woo. Dia menunjukkan dunia yang sama sekali berbeda. Jadi ada perbedaan besar antara diriku sebelum menikah dan setelah menikah. Sebelum menikah, aku menulis dialog bagianku untuk menghafalnya. Aku akan memiliki begitu banyak pena bekas. Kemudian saya bertemu dengannya  (Lee Sang Woo) untuk pertama kalinya dan mencoba menyampaikan dialog saya secara harmonis dengan orang lain. Itu sangat membantu,” kata aktris tersebut.

Dia menambahkan bahwa Lee Sang Woo adalah sumber dukungan yang hebat untuknya ketika dia memulai perjalanannya karier bersama The Penthouse.

"Aku sedang mempertimbangkan apakah saya harus membintangi drama ini. Aku bertanya-tanya, 'Apakah aku dapat melakukannya dengan baik?' dan dia mengatakan kepadaku, 'Ini sebuah tantangan. Mengapa kamu takut dengan tantangan?' Dia menyarankan agar aku berbicara dengan penulis Kim Soon Ok, dan meskipun merupakan suatu kehormatan untuk bertemu dengan penulis dan sutradara, saya malu dan merasa canggung untuk bertemu dengan mereka. Tapi jika aku tidak pergi ke pertemuan itu, aku tidak akan berada di sini melakukan wawancara ini.”

Ketika diminta untuk memilih karakter drama yang paling jahat, Kim So Yeon memilih karakternya sendiri, yakni Cheon So Jin.

“Dulu aku bilang itu Joo Dan Tae, tapi setelah melihat season 3, aku lebih buruk. Cheon Seo Jin adalah penjahat yang seharusnya tidak ada. Dia adalah penjahat dari penjahat, jadi dia datang lebih dulu. Joo Dan Tae berada di urutan kedua, dan sisanya ketiga,” pungkas Kim So Yeon.

Jadi, apakah Anda puas dengan penampilan Kim So Yeon sebagai Cheon Seo Jin di The Penthouse

Komentar