Qomariah Dianti
Qomariah Dianti
Sungchan - Yujin - Jihoon (Twitter/@kpop_sbs)

Pada Minggu kemarin (12/12/21), acara musik Korea, Inkigayo, baru saja selesai melakukan siaran terakhirnya untuk tahun ini. Selanjutnya, acara musik ini dijadwalkan akan beristirahat selama tiga minggu dan siaran akan kembali dilanjutkan pada awal Januari 2022 mendatang.

Inkigayo merupakan salah satu acara musik Korea Selatan yang disiarkan secara langsung oleh SBS setiap hari Minggu pada pukul 15.50 KST. Saat ini, Inkigayo dipandu oleh tiga orang MC yang terdiri dari Jihoon TREASURE, Sungchan NCT, dan Yujin IVE.

Ketiga idol K-Pop tersebut pertama kali diumumkan menjadi MC Inkigayo pada Februari 2021. Mereka baru memulai siaran pertamanya pada awal Maret 2021 lalu.

Mereka terpilih sebagai MC Inkigayo menggantikan MC sebelumnya, yakni Minhyuk MONSTA X, Jaehyun NCT, dan Naeun APRIL, yang telah mundur dari posisi mereka pada akhir Februari 2021.

Dalam siaran terakhir Inkigayo untuk tahun ini, Jihoon, Sungchan, dan Yujin sempat menampilkan special stage dengan suasana Natal musim dingin sebagai hadiah kejutan untuk para penggemar. Mereka juga kompak mengenakan pakaian bertema Natal musim dingin.

Trio MC yang mendapat sebutan MC NiNiNi ini tampil bersama membawakan lagu "Must Have Love", sebuah lagu carol yang mewakili musim dingin.

Mereka tampak manis saat bernyanyi dan menari bersama. Serta tak sedikit penggemar yang memuji penampilan dan chemistry ketiganya saat tampil di atas panggung.

Selain penampilan spesial dari para MC, acara juga dimeriahkan oleh Ghost9, MINO, Park Koon, B.I.G, cignature, IVE, Ahn Ye Eun, EVERGLOW, ATEEZ, Xdinary Heroes, NCT U, T1419, HaHa, dan Ahn Sung Joon.

Pada episode Inkigayo kemarin juga, Xdinary Heroes melakukan debut mereka dengan "Happy Death Day." Sementara itu, MINO melakukan comeback solonya dengan "TANG!" dan "Love In Da Car", ATEEZ kembali dengan "The Real," NCT U melakukan comeback dengan "Universe (Let's Play Ball)" dan HaHa kembali dengan "Gap."

Lalu, untuk peraih posisi pertama di episode kemarin dimenangkan oleh IU dengan lagunya "strawberry moon". Kemudian di tempat kedua diisi oleh "ELEVEN" milik IVE, dan posisi ketiga ditempati oleh GyeongseoYeJi dan Jeon Gunho dengan "If you lovingly call my name."

Nah, itulah tadi kabar mengenai penampilan spesial dari MC Inkigayo di siaran terakhirnya untuk tahun ini. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang penampilan spesial MC NiNiNi di panggung Inkigayo kemarin?

Komentar