dita angelina
dita angelina
Jimin, Jin, V BTS (Twitter/BTS)

BTS kembali puncaki peringkat reputasi brand! Kali ini, Jin, Jimin, dan V BTS puncaki daftar reputasi brand kategori member boy group bulan Desember 2021.

Korean Business Research Insitute atau Insitut Penelitian Bisnis Korea telah menerbitkan peringkat untuk reputasi brand di bulan Desember 2021 untuk kategori member boy group.

Pemeringkatannya sendiri ditentukan berdasarkan analisis partisipasi konsumen, liputan media, interaksi, serta indeks kesadaran masyarakat dari 703 anggota boy group, di mana menggunakan data besar yang dikumpulkan mulai 18 November hingga 17 Desember 2021.

Kali ini, Jin BTS merebut posisi puncak dalam daftar dengan mencetak total indeks reputasi brand sebesar 9,009,081 untuk bulan Desember 2021. Disusul oleh Jimin BTS di posisi kedua dalam daftar dengan indeks reputasi brand sebesar 8,179,443, kemudian di posisi ketiga masih diisi anggota BTS lainnya, V dengan indeks reputasi brand sebesar 6,268,086.

Berikut datar top 30 peringkat reputasi brand kategori member boy group bulan Desember 2021:

1. Jin BTS

2. Jimin BTS

3. V BTS

4. Jungkook BTS

5. Junho 2PM

6. Mino WINNER

7. Eunwoo ASTRO

8. Rowoon SF9

9. Suga BTS

10. Jinu WINNER

11. RM BTS

12. Hoon WINNER

13. Chansung 2PM

14. G-Dragon BIGBANG

15. J-Hope BTS

16. Heechul Super Junior

17. Key SHINee

18. Byungchan VICTON

19. Yohan WEi

20. Shownu MONSTA X

21. Jun SEVENTEEN

22. Jonghyun SHINee

23. Jaehyun NCT

24. Chen EXO

25. Minhyun NU'EST

26. Doyoung NCT

27. Kai EXO

28. Minho SHINee

29. Taeyong NCT

30. Minhyuk MONSTA X

Lembaga Insitut Penelitian Bisnis Korea diketahui tidak hanya merilis peringkat untuk reputasi brand kategori member boy group saja. Namun, juga untuk boy group, anggota girl group (individual), selebriti Korea, girl group, serta idol group.

Lembaga ini biasanya selalu memperbaharui peringkat masing-masing kategori setiap bulannya. Dari pemeringkatan tersebut, kita bisa mengetahui siapa selebriti atau idol K-Pop terpopuler di bulan tersebut. Daftar yang dirilis juga turut menunjukkan seberapa besar pengaruh kepopuleran dan reputasi brand idol Korea.

Reputasi brand untuk para selebriti dan idol K-Pop terkadang sering kali menjadi tolok ukur kesuksesan seorang selebriti dan idol di industri hiburan Korea Selatan. Oleh karena itu, para penggemar seringkali merasa antusias jika salah satu idola kesayangan mereka berada dalam peringkat yang tinggi dalam daftar reputasi brand. Selain itu, beberapa penggemar bahkan sangat menunggu-nunggu daftar brand reputasi ini setiap bulannya. 

Selamat untuk semua artis!

Bagaimana tanggapan kalian?

Komentar