hestika ya
hestika ya
Drama Record of Youth (Netflix)

Tak jarang dari kita merasa kehilangan semangat dalam perjalanan meraih mimpi. Banyak cara yang kita lakukan pastinya untuk mencoba membangkitkan kembali semangat yang menghilang. Salah satunya, menonton drama yang dapat membuat kita kembali semangat untuk meraih mimpi.

Jika kalian sedang mencari drama yang bisa mengembalikan semangat dalam meraih mimpi, coba saksikan enam drama Korea ini, yuk!

1. Search:WWW

Drama Search:WWW (tvN)

Dibumbui dengan adegan romance, drama ini menceritakan tiga wanita yang bekerja di sebuah perusahaan search engine. Bermula dari Bae Ta Mi (Im Soo Jung) yang bekerja di perusahaan Unicorn bersama Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin), lalu Bae Ta Mi dikeluarkan secara tidak adil oleh perusahaan yang menjadi search engine pertama di Korea itu.

Setelah menjadi pengangguran selama beberapa hari, Bae Ta Mi diberi tawaran untuk bekerja di perusahaan Barro, saingan Unicon sekaligus search engine terbesar kedua di Korea. Cha Hyun (Lee Da Hee) yang telah bekerja terlebih dahulu di perusahaan tersebut tidak menerima adanya Bae Ta Mi, dikarena beberapa hal di masa lalu.

Namun, atas permintaan Brian (Kwon Hae Hyo), CEO Barro, Cha Hyun menerima Bae Ta Mi dengan syarat selama beberapa bulan Bae Ta Mi harus mampu menjadikan Barro sebagai search engine pertama di Korea. Tanpa mengenal kata menyerah Bae Ta Mi berusaha untuk membuat perusahaan barunya tersebut menjadi nomer satu.

Dalam drama ini kalian akan melihat bagaimana Bae Ta Mi bersama timnya berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut. Kalian juga akan mengetahui bagaimana cara kerja di balik perusahaan-perusahaan search engine seperti Google, Naver, Bing, dan lainnya, agar ikut terbakar semangat Bae Ta Mi untuk meraih mimpinya tersebut. Jangan lupa untuk tonton lebih lengkapnya, ya!

2. Fight for My Way

Drama FIght for My Way (KBS2)

Fight for My Way merupakan satu dari sekian banyak drama yang mengangkat tema meraih mimpi. Berkisah tentang Ko Dong Man (Park Seo Joon), Choi Ae Ra (Kim Ji Won), Kim Joo Man (Ahn Jae Hong), dan Baek Seol Hee (Song Ha Yoon) yang mencoba meraih mimpinya.

Ko Dong Man yang bermimpi menjadi petarung terkenal dan Choi Ae Ra ingin menjadi seorang pembawa berita. Sementara, Kim Joo Man ingin bekerja di bidang makanan hingga menjadi pebisnis lunch box. Kemudain ada Baek Seol Hee yang ingin menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik.

Untuk meraih mimpinya, tentunmereka melewati banyak sekali rintangan. Bagaimana mereka melewati rintangan-rintangan tersebut? Akankah mereka berhasil mewujudkan mimpinya? Jangan lupa untuk saksikan kisah selengkapnya, ya!

3. Record of Youth

Drama Record of Youth (tvN)

Sa Hye Jun yang diperankan oleh Park Bo Gum, bermimpi untuk menjadi seorang aktor terkenal. Dalam drama ini diceritakan bagaimana Sa Hye Jun mencoba meraih mimpinya, mulai dari menjadi model, aktor pendukung, hingga menjadi seorang bintang terkenal.

Selain menceritakan tentang Sa Hye Jun, dalam drama ini diceritakan pula kisah tentang An Jeong Ha, yang diperankan oleh Park So Dam. An Jeong Ha bercita-cita menjadi penata rias terkenal. Ia memulai karirnya dengan menjadi penata rias di sebuah kursus. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk membuka salon kecantikan sendiri.

Jatuh bangun mereka rasakan, mulai dari dilarang orang tua, disakiti oleh klien, hingga tereksposnya hubungan percintaan mereka yang membuat Sa Hye Jun memutuskan untuk mendaftarkan dirinya wajib militer.

Kira-kira bagaimana mereka berjuang melewati rintangan-rintangan tersebut? Yuk, kita saksikan bagaimana perjuangan mereka!

4. Start-Up

Drama Start-Up (tvN)

Ingin mulai membangun sebuah start-up? Mungkin menonton drama yang satu ini bisa memotivasimu. Bermula dari sebuah kompetisi yang diikuti oleh Seo Dal Mi (Bae Suzy), Won In Jae (Kang Ha Na), Nam Do San (Nam Joo Hyuk) beserta kedua temannya. Dalam kompetisi tersebut dibentuk sebuah kelompok, di mana mereka akan mengembangkan sebuah bisnis.

Alur drama ini akan menceritakan bagaimana gambaran sebuah tim dalam mengembangkan sebuah start-up, mulai dari menentukan ide, merealisasikan ide, menarik investor, bahkan bagaimana melakukan sebuah marketing. Selain disajikan permasalahan dalam membangun sebuah start-up, dalam drama ini pun disajikan bagaimana hubungan keluarga yang saling mendukung dan ada pula yang berkhianat.

Drama yang baru tayang akhir tahun lalu ini, dapat kalian tonton untuk bantu meningkatkan semangat kalian dalam membangun sebuah bisnis, lho!

5. Idol: the Coup

Drama Idol the Coup (JTBC)

Drama yang satu ini menggambarkan bagaimana semangat kaum muda dalam meraih mimpinya menjadi seorang idol, tentunya tak ada yang mudah dalam meraih mimpi. Sama halnya dengan idol group Cotton Candy, yang dinyatakan akan dibubarkan karena ketidakpopuleran mereka. Sebab, tidak ingin pembubaran tersebut terjadi, mereka berusaha memiliki sebuah lagu yang dapat membuat mereka booming dan terkenal.

Idol: the Coup mengajarkan para penontonnya bahwa tidak ada yang instan dalam meraih sebuah mimpi. Semua mimpi butuh perjuangan dan harus mau berusaha untuk mewujudkannya.

Yuk, bagi kalian yang kehilangan semangat meraih mimpi, coba untuk saksikan drama satu ini! Mari kita lihat bagaimana Kim Je Na (Hani EXID), member terlama Cotton Candy, bersama member lainnya berusaha berjuang untuk mempertahankan grupnya!

6. Itaewon Class

Drama Itaewon Class (Netflix)

Siapa sih yang tidak tau drama satu ini? Drama yang diperankan oleh Park Seo Joon, Kim Da Mi, Yoo Jae Myung, Kwon Nara, beserta beberapa pemain lainnya. Drama ini menceritakan kisah Park Sae Ro  Yi (Park Seo Joon), yang berusaha membuka sebuah bar restoran di Itaewon dengan segala rintangan.

Ada banyak rintangan yang menghalangi, mulai dari lokasi restoran yang sepi, interior restoran kurang menarik, hingga harus menghadapi Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), seorang founder dari perusahaan restoran ternama. Selama membangun bisnis restorannya tersebut, tidak ada kata menyerah bagi Park Sae Ro Yi. Ia dibantu dengan kelima temannya berusaha untuk terus mengembangkan bisnisnya tersebut. 

Bagaimana, tertarik untuk menontonnya? Semoga setelah menonton keenam drama tadi, semangat kalian bisa kembali membara, ya!

Komentar