Keza Felice
Keza Felice
Drakor Squid game [Suara.com]

Banyak film dan drama Korea yang ditonton di Netflix. Pada tahun 2021 ini, film dan K-Drama bukan hanya sukses di dalam negeri, tapi juga berhasil menembus kancah internasional. Netflix menjadi salah satu layanan streaming terbesar di dunia dan memainkan peran yang cukup penting dalam kesuksesan tersebut. Terlebih berkat tayangan yang dirilis di dalamnya, seperti halnya serial Squid Game yang sangat populer di tahun ini di berbagai negara. Berikut beberapa drama Korea paling banyak ditonton dan masuk jajaran Top 10 di Netflix pada tahun 2021.

1. Squid Game

Squid Game. (Netflix)

Squid Game ini memiliki alur cerita yang unik dan menarik setiap episodenya. Drama Korea terpopuler ini bahkan berada di urutan pertama dan telah dinobatkan sebagai acara Netflix yang paling banyak ditonton secara global di tahun 2021. Squid Game juga berada di 10 besar selama 11 minggu lamanya di antara 90 negara. Bukan hanya menggaet artis papan atas, tetapi drama ini juga berhasil membuat penonton turut merasakan ketegangan yang dialami oleh para pemain.

Kisah dalam drama Korea ini berpusat pada ratusan orang yang tidak mempunyai uang, terlilit hutang. Serta, ada pula yang ingin membahagiakan keluarganya. Sehingga, mereka turut berpartisipasi dalam permainan bertahan hidup yang benar-benar mematikan. Dalam permainan itu pemenang akan diberi hadiah sebanyak 45,6 miliar KRW, tetapi mereka harus mempertaruhkan hidupnya untuk menjadi pemenang utama. Sebab, selain pemenang, seluruh peserta dipastikan akan tereliminasi dan mati. 

2. Vincenzo

Poster drama korea Vincenzo

Vincenzo juga menjadi salah satu drama yang banyak ditonton di Netflix sepanjang tahun 2021 dan berhasil menempati posisi ke-2. Selama 278 hari, drama ini sukses mempertahankan posisinya di Top 10 Netflix di seluruh dunia dan juga menjadi trending di 5 negara. Drama hit ini bahkan dibintangi oleh tiga papan atas, mereka adalah Song Joong Ki, Ok Taecyeon, dan Jeon Yeo Bin. 

Drama Korea yang tayang perdana di channel tvN pada 20 Februari 2021 ini mengisahkan tentang Vincenzo yang diperankan oleh aktor Song Joong Ki. Dia adalah pengacara mafia Italia yang kembali ke Korea karena suatu alasan dan bekerja sama dengan Cha Young (Jeon Yeo Bin), seorang pengacara wanita, dan juga pegawai magang bernama Jang Joon Woo (Taecyeon 2PM), dengan tujuan untuk menghukum konglomerat yang telah menggunakan metode kejahatan tak tertandingi. Namun, cerita Vincenzo dinilai plot twist abis.

3. Hometown Cha-cha-cha

HomeTown ChaChaCha (Twitter/@CJnDrama)

Drama Korea yang dibintangi aktris Shin Min Ah dan Kim Seon Ho ni bergenre komedi romantis. Bukan hanya membuat para penonton turut berbunga-bunga dengan kisah cinta di dalamnya, drama ini juga berhasil menempati Top 10 di Netflix dari seluruh dunia selama 13 minggu dari 52 negara.

Hometown Cha-cha-cha sudah ditonton sebanyak 271.820.000 jam di seluruh dunia. K-Drama ini menggambarkan kisah mengharukan antara Yoo Hye Jin dan Hong Doo Sik, juga penduduk desa lainnya yang bertempat tinggal di desa Gongjin. 

Itulah beberapa drama Korea yang berhasil menduduki Top 10 di Netflix dan menjadi K-Drama populer sepanjang tahun 2021. Apakah kamu sudah menonton semua drama tersebut?

Komentar