Lintang Larissya
Lintang Larissya
Scene dalam drama Our Beloved Summer episode 1 (Instagram/sbsdrama.official)

Bintang kenamaan Korea Selatan, Choi Woo Shik dan Kim Da Mi bersatu kembali dalam sebuah drama yang tayang melalui saluran televisi SBS, 'Our Beloved Summer.' Drama original pertama studio N ini mengudara mulai 6 Desember 2021 dan akan tayang setiap Senin dan Selasa pukul 22.00 KST, sedangkan untuk penonton internasional dapat menyaksikannya melalui platfrom streaming Netflix

Sinopsis drama 'Our Beloved Summer' episode 1

Episode pertama dengan sub-judul 'I Know What You Did Last Summer' berlatar masa lalu pada tahun 2011, menampilkan Choi Woong dan Gook Yeon Soo yang sedang melakukan wawancara.

Choi Woong (diperankan Choi Woo Shik) adalah seorang siswa peringkat terakhir di SMA Hwiyeong. Woong merupakan siswa yang malas belajar dan kerap tertidur saat pelajaran. Ia ditawari untuk ikut bergabung dalam sebuah film dokumenter yang bertujuan untuk mengawasi keseharian antara murid dengan peringkat terendah hingga murid terbaik.

Di sisi lain, Gook Yeon Soo (diperankan Kim Da Mi) adalah murid terbaik yang selalu mendapatkan peringkat pertama. Yeon Soo merupakan perempuan tangguh tapi ia sangat egois dan tidak memiliki kemampuan bersosial. Dunia Choi Woong dan Gook Yeon Soo sangat berbanding terbalik. Keduanya seperti kucing dan anjing yang selalu bertengkar setiap bertemu, bahkan mereka sudah saling membenci sejak awal bertemu.

Kemudian, sebuah pertanyaan diberikan kepada Gook Yeon Soo dan Choi Woong, yakni mereka ingin menjadi apa sepuluh tahun dari sekarang. Gook Yeon Soo dengan percaya dirinya mengatakan ia akan hidup dengan baik apa pun itu yang dilakukannya. Ia akan hidup dengan aktif dan menikmati kesusksesan hidup.

Sementara Choi Woong lebih sederhana, ia hanya ingin hidup dengan tenang tanpa melakukan sesuatu yang menyusahkan. Keduanya juga berharap tidak akan dipertemukan kembali di masa depan.

Drama kemudian menunjukkan masa sekarang, menampilkan Gook Yeon Soo dewasa sedang presentasi untuk mendapatkan klien. Pada episode kali ini, aktor Lee Joon Hyuk hadir sebagai cameo yang berperan sebagai Mr. Jang, klien Gook Yeon Soo.

Gook Yeon Soo adalah CEO perusahaan kecil bernama Run yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan dan cukup terkenal dalam bidangnya. Meski terbilang cukup sukses, ia tidak menyangka mendapatkan perlakuan memalukan dari klien-kliennya yang membuat ia mempertaruhkan harga dirinya.

Di sisi lain, Choi Woong tumbuh menjadi seseorang seperti apa yang ia inginkan, serba tenang. Choi Woong adalah orang di balik nama ilustrator sukses Ko-o. Ia memilih untuk menyembunyikan identitas diri karena tidak ingin terlalu dikenal. Keahliannya adalah menggambar gedung dan bangunan indah.

Sementara, Kim Seong Cheol berperan sebagai Kim Ji Woong, seorang sutradara yang berdedikasi tinggi untuk semua program yang ia pegang. Ia merupakan sahabat kecil Choi Woong, keduanya tumbuh bersama layaknya kakak dan adik.

Pada episode pertama menampilkan wajah pemeran utama dan pendukung, menampilkan kehidupan apa yang sedang mereka jalani. Tak berhenti dengan perang dingin antara Choi Woong dan Gook Yeon Soo semasa SMA, pada episode 1 juga menampilkan benang merah hubungan di antara keduanya meski belum terlalu jelas.

Woong dan Yeon Soo rupanya merupakan pasangan kekasih yang sudah menjalani hubungan selama 5 tahun tapi harus berakhir di tengah jalan. Keduanya melewati hal yang menyakitkan hingga memutuskan untuk berpisah dengan cara tidak baik-baik.

Namun karena sebuah pekerjaan, maka mengharuskan Woong dan Yeon Soo akan sering bertemu lagi ke depannya. Hubungan cinta dan benci Woong dan Yeon Soo akan terus berlanjut.

Our Beloved Summer bukanlah pertemuan pertama Choi Woo Shik dan Kim Da Mi beradu akting. Sebelumnya, keduanya pernah membintangi film action The Witch: Subversion dan dikisahkan sebagai rival.

Itulah ulasan sedikit drama 'Our Beloved Summer' episode satu, sedangkan episode kedua akan tayang pada hari Selasa pukul 22.00 di SBS dan Netflix. Bagaimana, apakah kamu juga sedang mengikuti drama 'Our Beloved Summer'?

Komentar