dita angelina
dita angelina
ENHYPEN (Allkpop)

News1 melansir pada Jumat (7/1/22), Oricon mengumumkan bahwa ENHYPEN menempati No. 2 di chart Oricon Yearly Ranking for Rookie Artist Sales. Adapun chart ini merupakan peringkat total dari penjualan single, album, streaming, dan DVD musik dalam periode penghitungan yang dimulai dari tanggal 28 Desember 2020 - 20 Desember 2021.

ENHYPEN sendiri merilis single debut Jepang mereka bertajuk 'BORDER: (BORDER: Hakanai)' yang dirilis pada 6 Juli 2021. Selanjutnya, mereka merilis mini album ke-2 berjudul 'BORDER: CARNIVAL' dan full album pertama 'DIMENSION: DILEMMA'. Adapun album-album tersebut sukses puncaki Oricon Daily Single chart, Weekly Single chart, Daily Album chart, serta Weekly Album chart. Setelahnya, ENHYPEN pun naik ke posisi No. 2 untuk peringkat tahunan. 

Sebelumnya, pada bulan November 2021, Gaon Chart telah mengumumkan bahwa album studio pertama ENHYPEN 'DIMENSION : DILEMMA' sukses terjual sebanyak 1.139.099 eksemplar. Dengan perolehan lebih dari 1 juta penjualan ini, ENHYPEN berhasil raih gelar "million seller" dalam waktu kurang dari setahun sejak debut mereka. 

Album 'DIMENSION : DILEMMA' juga menunjukkan grafik yang baik tidak hanya di tangga lagu domestik, melainkan juga di tangga lagu seluruh dunia. 

Untuk album 'DIMENSION : DILEMMA' sendiri mengisahkan tentang anak laki-laki yang telah memasuki dunia hiperdimensi dan multidimensi dengan nilai-nilai yang saling bertentangan sejak debut. Mereka sedang berada dalam dilema karena pertama kalinya mengetahui apa keinginannya dan terus bergerak maju tanpa henti.

Kini, ENHYPEN diketahui tengah mempersiapkan comeback terbaru mereka dengan album terbaru bertajuk 'DIMENSION: ANSWER'. Album ini sendiri merupakan versi repackage dari album penuh pertama mereka 'DIMENSION: DILEMMA.'

Comeback boy group beranggotakan Heeseung, Jungwon, Jay, Sunghoon, Jake, Sunoo, dan Ni-Ki ini akan menjadi project perdana mereka di tahun 2022. Comeback mereka ini hanya berjarak sekitar 3 bulan dari perilisan album sebelumnya. Album 'DIMENSION: ANSWER' pun dijadwalkan rilis pada 10 Januari mendatang. Nantinya, album ini akan berisikan 11 buah lagu, dimana 8 lagu dari album sebelumnya serta ditambah 3 lagu baru. Untuk title tracknya sendiri terpilih lagu berjudul "Blessed-Cursed."

Selamat untuk ENHYPEN atas pencapainnya di Oricon Yearly Ranking for Rookie Artist Sales!

Komentar