Desy Putrisari
Desy Putrisari
Serial Drama Pachinko (Soompi)

Pada Kamis (27/1/2022) lalu, Apple TV+ memberi pengumuman tanggal rilis untuk proyek internasional besar mereka. Disebut-sebut, Pachinko akan menampilkan sejumlah aktor besar yakni Lee Min Ho, Kim Min Ha, dan Youn Yuh Jung. Kabarnya proyek global ini akan ditampilkan perdana pada 25 Maret mendatang.

Serial yang diproduksi dalam tiga bahasa yakni Inggris, Korea, dan Jepang ini akan merilis tiga episode pertamanya pada 25 Maret 2020. Sementara sisa episode akan ditayangkan setiap hari Jumat hingga 29 April dengan total delapan episode. Acara ini merupakan adaptasi dari buku Min Jin Lee dengan judul sama, yang merupakan buku terlaris New York Times.

Apple TV+ pun telah merilis stills cut untuk Pachinko. Terlihat Koh Hansu yang diperankan oleh Lee Min Ho menatap Sunja yang diperankan oleh Kim Min Ha dengan penuh kasih sayang, tampak pula air mata Sunja mengalir di pipinya.

Serial yang akan debut tanggal 25 Maret mendatang ini akan digambarkan melingkupi plot perang, cinta, dan perdamaian yang saling terkait. Pachinko akan dimulai dengan cerita kisah cinta terlarang dan menggambarkan kronik perang juga perdamaian, cinta dan perpisahan, kemenangan dan penghakiman di Korea, Jepang, dan Amerika Serikat. Serial drama yang mencerminkan jangkauan internasional ini akan diperankan oleh Lee Min Ho, Kim Min Ha, Youn Yuh Jung, Anna Sawai, Jung In Ji, Jin Ha, Soji Arai, Minami Kaho, Noh Sang Hyun, Han Jun Woo, Jung Eun Chae, Jimmi Simpson, Jeon Yoo Na, dan banyak lagi.

Soompi melansir, produser eksekutif dan penulis naskah utama mengatakan, “Beberapa produksi dapat sangat mengubah kedalaman terdalam dari pembuat film dan pribadi. Tidak ada keraguan bahwa 'Pachinko' adalah proyek yang mengubah saya. Ini adalah cerita dan penghormatan kepada leluhur saya. Ini juga merupakan kisah yang didedikasikan untuk semua 'pelopor' yang ada dalam sejarah keluarga kami. Merupakan suatu kehormatan untuk mewujudkan proyek ini dengan aktor dan staf yang berdedikasi serta berbakat.”

Proyek serial yang akan ditampilkan dalam tiga bahasa ini pastinya akan menjadi serial yang banyak ditunggu-tunggu oleh pemirsa internasional. Apakah kamu salah satunya yang ikut menunggu Pachinko?

Komentar