Lintang Larissya
Lintang Larissya
Cuplikan drama 'Our Beloved Summer'. (instagram/sbsdrama.official)

Drama Korea garapan sutradara Kim Yoon Jin yang bekerja sama dengan penulis Lee Na Eun ini baru saja menayangkan episode spesial ‘Our Beloved Summer: The Movie’ yang berisi tayangan versi singkat dan wawancara pemain pada 27 Januari kemarin. 

'Our Beloved Summer’ mengisahkan tentang hubungan rumit pasangan kekasih yang sudah berpisah selama lima tahun, dan dipertemukan kembali dalam sekuel acara dokumenter semasa sekolah yang kembali trending setelah sepuluh tahun. Dalam drama tersebut, romansa segar dan mendebarkan antara Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Gook Yeon Soo (Kim Da Mi) meraih hati pemirsa. Memiliki chemistry kuat membuat banyak penggemar masih gagal move-on dengan para karakter utama tersebut. 

Tak jarang, banyak juga yang menyoroti sifat Choi Woong dari kekanak-kanakan yang berubah menjadi dewasa saat menjalani hubungan dengan Gook Yeon Soo. Woong juga tidak segan menunjukkan bahasa cintanya kepada kekasihnya itu.

Penggemar justru memberikan Choi Woong predikat ‘pacar idaman’ karena memiliki 5 bahasa cinta atau love languages.

1. Words of Affirmation

Cuplikan drama 'Our Beloved Summer'. (instagram/sbsdrama.official)

Semenjak kembali bersatu dengan Yeon Soo, Woong selalu menenangkan kekasihnya saat merasa gelisah.  Ingat episode ketika Yeon Soo merasa insecure dengan mengatakan kalau ia takut mengacaukan segalanya lagi? Woong menjawab dengan menenangkan Yeon Soo kalau hal yang dikhawatirkannya tidak akan pernah terjadi. 

Ia selalu memberikan kalimat-kalimat penenang dan meyakinkan Yeon Soo semua akan baik-baik saja.

2. Act of Service

Cuplikan drama 'Our Beloved Summer'. (instagram/sbsdrama.official)

Choi Woong sering dianggap sebagai pacar paling sempurna oleh penggemar. Bagaimana tidak, bahasa cinta act of service yang ditunjukkan Choi Woong tidak main-main. Woong tidak segan untuk melakukan sesuatu sesuai dengan keinginan pasangan melalui tindakan nyata.

Sejak menjalani hubungan dengan Yeon Soo sewaktu SMA, Choi Woong sudah sangat perhatian kepada kekasihnya itu, ia membantu mengangkat tas Yeon Soo agar pacarnya tidak keberatan, hingga ketika Choi Woong memutuskan untuk belajar ke Paris, ia rela kembali ke Korea dan memberikan kehadiran kejutan untuk Yeon Soo.

3. Quality Time

Cuplikan drama 'Our Beloved Summer'. (instagram/sbsdrama.official)

Model berkencan Choi Woong dan Yeon Soo juga membuat iri sekaligus baper. Meskipun keduanya sangat sibuk dengan pekerjaan masing-masing, tapi mereka selalu mencari waktu untuk menghabiskan waktu bersama.

Bahkan mereka tidak keberatan walaupun hanya berada di rumah seharian, asalkan melakukan kegiatan bersama-sama, seperti membaca buku atau memasak. 

Adegan sebelum keberangkatan Choi Woong ke Paris menunjukkan bahasa cinta ini secara kental.

4. Physical Touch

Cuplikan drama 'Our Beloved Summer'. (instagram/sbsdrama.official)

Choi Woong dan Yeon Soo selalu memegang tangan satu sama lain untuk memberikan kenyamanan, kepercayaan, dan kepastian.

5. Giving Gifts

Cuplikan drama 'Our Beloved Summer'. (instagram/sbsdrama.official)

Bahasa cinta yang baru-baru ini terlihat adalah giving gifts atau memberi hadiah ke Yeon Soo. Sebelumnya, Yeon Soo tidak suka diberi hadiah, tapi ketika mengetahui Yeon Soo sangat menyukai kalung dan anting yang ia belikan dengan senang hati, Choi Woong langsung membelikan banyak barang untuk Yeon Soo. 

Mengutip Halodoc, menurut Dr. Gary Chapman dalam bukunya yang berjudul ‘The 5 Love Languages’, lima bahasa cinta yang terdiri dari quality time, words of affirmation, phsical touch, gifts, dan acts of service, merupakan hal yang menunjukkan bagaimana kamu mencintai atau ingin dicintai seseorang, atau bentuk untuk mengekspresikan perasaan cinta.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu cemburu dengan Yeon Soo di Our Beloved Summer?

Komentar