Fitri Suciati
Fitri Suciati
Profil girl group LE SSERAFIM (Twitter/ @koreaboo)

LE SSERAFIM baru-baru ini kembali aktif berpromosi dengan 5 member, setelah Source Music menyatakan bahwa Kim Garam akan hiatus untuk sementara waktu menyangkut kontroversi bully yang melibatkannya. 

Merangkum dari Koreaboo pada Selasa (24/5/2022), Setelah Kim Garam dinyatakan hiatus dari kegiatan grup LE SSERAFIM, para member yang lain pun kembali melakukan promosi debut mereka di panggung musik mingguan. 

Namun, para penggemar justru menemukan hal yang janggal, ketika mereka menyadari bahwa akun resmi media sosial LE SSERAFIM justru tidak begitu aktif mempromosikan kegiatan 5 member yang lain.

Biasanya akun media sosial LE SSERAFIM aktif memposting update terbaru tentang jadwal grup, dan juga kegiatan para membernya, bahkan selfi para member LE SSERAFIM pun kerap diunggah untuk menghibur penggemar. 

Diketahui update terakhir pada akun media sosial LE SSERAFIM yaitu pada tanggal 20 Mei 2022 lalu, sehari sebelum pengumuman Kim Garam akan melakukan hiatus. Tidak hanya akun Twitter official LE SSERAFIM saja yang mulai tidak memperbarui status, selfie para member dan grup, tetapi akun media sosial Source Music juga jarang mengupdate jadwal kelima member LE SSERAFIM yang lain. 

Sebelumnya Source Music selalu mengupdate setiap jadwal LE SSERAFIM, tetapi hal ini berhenti setelah skandal Kim Garam semakin memanas. 

Para netizen pun berspekulasi bahwa Source Music sedang meminimalkan footprint atau jejak digital  LE SSERAFIM sebagai 5 member, agar Kim Garam dapat kembali ke dalam grup di masa yang akan datang. 

Jika LE SSERAFIM memiliki banyak foto dengan 5 member saja tanpa Kim Garam, maka hal itu akan menimbulkan pertanyaan bagi fans baru LE SSERAFIM di masa depan tentang kontroversi yang menimpanya sebelum ia bergabung lagi bersama grup.

Para penggemar pun melontarkan protes mereka kepada perusahaan yang terus mencoba mempertahankan posisi Kim Garam di dalam grup.

Berikut beberapa komentar penggemar tentang spekulasi tersebut. 

"Memangnya Kim Garam itu siapa?"

"Benar-benar membuatku pusing, ugh ...!"

"Sepertinya mereka akan tetap memasukkan Kim Garam untuk album selanjutnya, LOL ... hebat sekali!"

"Ugh ... benar-benar menyebalkan."

"Aku sampai merinding."

"Sepertinya mereka tetap pada pendirian untuk tetap mengembalikan Kim Garam ke dalam grup."

Untuk saat ini pihak Source Music tidak lagi memperbarui status Kim Garam di dalam grup, dan tetap mencatatnya sebagai member yang tengah melakukan hiatus.

Itu tadi kabar terbaru dari LE SSERAFIM dan kecurigaan para netizen mengenai akun media sosial LE SSERAFIM dan Source Music yang jarang aktif semenjak Kim Garam hiatus. Bagaimana menurut kalian?

Komentar