Elvira Dhana
Elvira Dhana
Treasure x Happy Bean Naver (allkpop.com)

K-Pop atau Korean Pop adalah salah satu jenis musik yang paling banyak diminati masyarakat dunia. Jumlah peminat boy group, girl group hingga penyanyi solo meningkat tajam setiap tahunnya. Hal ini tentunya didasari oleh beberapa faktor seperti lagu yang bagus, choreography yang cantik hingga visual para idol yang sering membuat terpana.

Pada tahun 2016, aku mulai mengenal K-Pop berkat teman-teman terdekatku yang telah lebih dulu terjun di dunia K-Pop. Saat itu, aku masih belum terlalu mendalami K-Pop namun rasa tertarik untuk mengetahuinya sangatlah tinggi. Setelah berkutat dengan banyaknya lagu K-Pop, aku mulai menyukai beberapa lagu. Sayangnya, tahun 2017 adalah masa-masa terpurukku. Saat itu aku bahkan tidak mendengarkan banyak lagu karena hari-hariku diisi dengan rasa kecewa dan lelah.

Tepat sekitar 3 tahun yang lalu yakni pada 2018 akhir, aku mulai bangkit. Saat itu aku bertemu dengan satu grup yang bahkan hingga detik ini adalah satu-satunya grup yang paling aku sukai. Grup itu adalah Treasure.

Aku menemukan mereka bahkan sebelum nama Treasure dijadikan sebuah nama grup. Saat itu, aku yang sedang menjelajahi Youtube tidak sengaja memutar sebuah video survival berjudul YG Treasure Box. Sangat menikmati episode pertama aku pun melanjutkan menonton semua episode hingga tak terasa menyentuh episode terakhir.

Selesai dengan acara survival, sayangnya Treasure membutuhkan waktu yang sedkit lebih lama untuk debut. Butuh waktu kurang lebih 2 tahun sampai akhirnya Treasure debut dengan 12 anggota. Karena terhipnotis oleh perjuangan mereka yang sangat sulit untuk debut, aku memutuskan untuk bergabung kedalam fandom mereka yang bernama Treasure Maker. Keinginan untuk mendukung karir mereka saat itu membuat dadaku berdegup kencang. Keringat dan air mata yang mereka curahkan selama acara survival membuatku menyadari bahwa aku dan mereka sebenarnya berada diposisi yang tidak jauh berbeda.

Setelah jatuh cinta lebih dalam dengan Treasure, aku menyadari bahwa mereka adalah tempat healing terbaikku. Saat aku lelah dengan tugas kuliah atau sedih dengan hasil pekerjaan yang tidak sesuai keinginan, aku banyak menemukan kebahagiaan lewat Treasure.

Lewat lagu-lagu yang mereka ciptakan aku bahkan menjalani hari-hariku dengan lebih baik. Salah satu lagu favoritku adalah My Treasure. Lagu itu menceritakan tentang arti perjuangan dan pantang menyerah. Meskipun banyak hujan dan badai yang membuat harimu buruk, tenang saja! akan ada hari baik yang nantinya akan datang kepadamu di waktu yang tepat.

Selain lagu, masing-masing anggota Treasure memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan semuanya menarik dalam porsinya masing-masing.

Tidak jarang aku termotivasi oleh manner para anggotanya yang sangat baik. Selain itu, kata-kata yang mereka keluarkan tak jarang juga menjadi quotes favoritku. Contohnya seperti apa yang dikatakan salah satu vokalis utama mereka yakni Bang Yedam “daripada menjadi yang terbaik, lakukanlah saja yang terbaik.”

Kata-kata itu sangat melekat dikepalaku hingga detik ini. Alhasil, aku jauh merasa bahagia karena aku tidak perlu berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik dan tidak perlu kecewa ketika orang lain lebih baik dariku. Selama aku melakukan itu sebaik yang aku bisa, aku telah berhasil membawa diriku untuk naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Setelah menjadi Treasure Maker, aku mulai menyukai banyak musik K-Pop. Bahkan tidak hanya K-Pop, aku juga mulai mendengarkan lagu Korea dengan genre Ballad, RnB dan Hiphop. Sampai detik ini, Treasure masih menjadi spot favoritku untuk healing dan mencari kebahagiaan.

Aku merasa menjadi pribadi yang lebih baik versi diriku sendiri. Aku pun mulai lancar berbahasa Korea sejak menjadi fans Treasure dan sangat berharap dapat bertemu dengan mereka secara langsung untuk mengucapkan terima kasih. Terima kasih karena telah datang di kehidupanku.

Komentar