Your Say / lifestyle
Latifah
Ilustrasi Wanita Di Kaca. (pexels.com/@marcelo-chagas)

Suara.com - Memilih pasangan memang tak boleh sembarangan. Karena hal tersebut menyangkut bagaimana kehidupan di masa depan.

Oleh sebab itu, hindari menjadikan beberapa hal ini jadi kriteria utama saat memilih pasangan. Karena bisa berujung sesal nantinya. Apa saja?

1. Tampilan luar

Semua orang pasti senang dan bahagia kalau bisa mendapatkan pasangan yang good looking. Namun, jangan jadikan itu kriteria paling penting. Karena tampilan luar bisa menipu.

Punya pasangan tampan, tapi sering menyakiti. Atau punya istri cantik rupawan tapi kelakuannya minus. Apa mau?

2. Jumlah hartanya

Tak ada satu pun orang yang ingin menikah untuk hidup susah, bukan? Pasti inginnya bisa senang dan bahagia.

Jangan silau dengan harta saat memilih pasangan, karena bisa berbuntut kecewa. Harta banyak, tapi kalau malas-malasan, percuma! Bakal habis nggak jelas. Sementara kalau calon pasanganmu sederhana, tapi pekerja keras, maka pilihlah dia. Masa depannya bakal cerah!

3. Latar belakang suku

Masih ada sebagian orang yang percaya bahwa suku A tidak boleh menikah dengan suku B. Ini sangat disayangkan, mengingat bagaimana kepribadian seseorang itu tak bisa dipatok berdasarkan suku.

Kalau dia ternyata orang baik-baik, apa mau dilepas begitu saja hanya dikarenakan sukunya tak sesuai dengan ‘pedoman’ mencari pasangan?

4. Usia

Memang seru kalau bisa menikah dengan pasangan yang seusia. Tapi, baik itu menikah dengan yang lebih muda maupun yang lebih tua, tetap ada plus minusnya. Maka dari itu, usia itu nggak bisa jadi patokan. Melainkan, bagaimana karakternya.

Sangat mungkin, meski pasanganmu berusia muda, tapi ternyata jauh lebih dewasa perilakunya dibanding yang sudah pada tua-tua.

5. Status sosial

Memang jadi gengsi tersendiri kalau bisa menikah dengan seseorang yang terpandang. Tapi, status sosial tak bisa dijadikan sandaran kebahagiaan.

Dari kalangan berada dan terpandang, tapi ternyata akhlaknya begajulan, yang ada rumah tanggamu akan penuh prahara.

Mencari pasangan yang tepat memang susah-susah gampang. Tapi, setidaknya jangan jadikan hal di atas sebagai kriteria utama dalam pernikahan. Bisa berujung penyesalan!