dita angelina
dita angelina
BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Tahun 2021 masih tergolong tahun yang sukses bagi girl group asuhan YG Entertainment, BLACKPINK. Meskipun di tahun ini mereka belum merilis karya baru sebagai grup, tetapi beredar kabar bahwa idol K-Pop beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa ini akan segera melaksanakan comeback di kuartal ke-4 tahun 2021. 

Masing-masing member BLACKPINK sendiri telah memperoleh banyak prestasi mengagumkan baik sebagai grup maupun individu. Sebut saja seperti konser online, perilisan film, aktivitas solo Rosé dan Lisa, serta acara masing-masing member dalam bidang fashion. 

Di luar itu semua, tetap saja yang paling ditunggu oleh semua orang terutama BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) adalah comeback BLACKPINK sebagai grup yang telah mereka nantikan selama kurun waktu setahun lamanya. 

Menyadur dari laman Instagram @koreanid_media, baru-baru ini, laporan Investasi & Sekuritas Korea Selatan telah mengisyaratkan perilisan musik baru BLACKPINK dalam beberapa bulan terakhir di tahun 2021, yang mana kabar tersebut membuat para penggemar merasa senang dan bersemangat.

Jum'at (15/10/2021), media Korea memposting tentang laporan Investasi & Sekuritas Korea terkait pendapatan YG Entertainment di tahun 2021. Secara khusus, laporan tersebut menyebutkan comeback BLACKPINK di akhir tahun ini.

BLACKPINK saat membawakan "Pretty Savage" di SBS 'Inkigayo' (Instagram/@blackpinkofficial)

Menurut Investasi & Sekuritas Korea, penjualan YG Entertainment akan meningkat secara signifikan berkat comeback BLACKPINK pada kuartal ke-4 tahun ini. Apalagi muncul kabar bahwa BLACKPINK dijadwalkan akan menggelar konser pada tahun 2022 mendatang.

Mengikuti laporan tersebut, Park Ha Kyung, seorang peneliti di Korea Investment & Securities mengatakan bahwa pendapatan serta laba operasional perusahaan YG Entertainment diperkirakan masing-masing sebesar 101 miliar dan 16 miliar KRW.

Ia juga menyatakan bahwa aktivitas solo yang dilakukan artis YG sangatlah sukses, terutama untuk album solo terbaru Lisa BLACKPINK yang bertajuk 'LALISA', sukses menyentuh angka 880.000 copy untuk penjualan fisik. 

Di tahun 2021, sejauh ini BLACKPINK memang belum merilis musik baru sebagai grup. Alasannya adalah karena grup tengah berfokus pada aktivitas solo para member. Sebut saja, Rosé yang merilis single album debut 'R' di bulan Maret lalu, disusul Lisa yang juga melakukan debut solonya dengan album single 'LALISA' yang rilis pada bulan September. 

Namun, sampai artikel ini belum ada kabar resmi apakah BLACKPINK benar-benar akan comeback. Bagaimana nih menurut kalian, chingu?

Komentar