Latifah ..
Latifah ..
Ilustrasi wanita sedang melihat HP (unsplash/Daria Nepriakhina).

Meski sepele, tetapi kalau sering dilakukan dan berubah menjadi kebiasaan, maka dampaknya sudah gak sepele lagi. Karena itu, sebaiknya hindari kebiasaan buruk, meskipun tampak remeh.

Seperti beberapa kebiasaan buruk berikut ini, yang dapat merusak hubungan asmara kamu apabila terus dilakukan. Penasaran? Simak pembahasannya!

1. Terlalu mementingkan gadget

Di zaman modern seperti sekarang, gadget sudah jadi bagian tak terpisahkan dari hidup manusia. Jadi, gak heran, kalau ke mana-mana, kamu selalu bertemu orang yang sedang melihat HP.

Akan tetapi, kalau kamu sudah punya pasangan, mesti bijaksana dalam penggunaan gadget. Jangan sampai karena terlalu asyik berinteraksi di dunia maya, hubungan cinta kamu di dunia nyata jadi ambyar.

Siapa pun gak suka lho kalau gak diperhatikan. Kamu pun bakal tersinggung kan, bila sedang bicara, dan pasanganmu malah sibuk lihat HP? Karena itu, jangan dilakukan!

2. Stalking mantan

Meski cuma sekadar penasaran, buang jauh deh kebiasaan stalking mantan. Gunanya apa, sih? Hubungan asmara kamu dengannya sudah tutup buku. Tak perlulah di buka-buka kembali, dengan masih mencari tahu urusan mantan.

Sikapmu ini, bisa merusak hubungan yang sekarang, lho. Karena pasangan jadi meras kamu belum move on. Hatimu masih mengarah pada mantan. Siapapun gak suka diperlakukan seperti itu.

3. Adu argumentasi tanpa solusi

Beda pandangan yang menyebabkan kalian berargumentasi gak selamanya buruk. Karena hal tersebut bisa menandakan, kalau komunikasi berjalan lancar, sehingga masing-masing merasa nyaman untuk mengemukakan pendapatnya, sekalipun berbeda.

Yang gak baik, adalah ketika kamu adu argumen, hanya berniat mencari siapa pemenang. Bukan diniatkan untuk mencari solusinya.

4. Berprasangka buruk

Ada banyak pertengkaran, yang sebenarnya bisa dihindari, kalau kamu lebih bisa berpikir positif. Tidak berprasangka buruk, sebelum tahu kondisi yang sebenarnya.

Dia telat membalas pesan, jangan langsung menuduh kalau dia sudah gak sayang. Karena hal tersebut bisa disebabkan jadwalnya yang padat, sehingga belum sempat untuk membalas.

Apalagi, jika selama ini, ia selalu cepat membalasnya. Masa, baru sekali telat balas, sudah disangka yang tidak-tidak?

Nah itu hal sepele yang bisa merusak hubungan asmara. Jangan dilakukan ya!

Komentar