dita angelina
dita angelina
Lisa BLACKPINK (Instagram/@lalalalisa_m)

Menurut laporan YG Entertainment, Senin (18/10/2021), lagu bertajuk "MONEY" milik Lisa BLACKPINK sukses mencapai 100 juta streaming di platform musik Spotify. Pencapaian mengesankan ini berhasil diraih Lisa BLACKPINK hanya dalam waktu 37 hari sejak dirilis secara resmi pada 10 September 2021.

Soompi melansir, hal ini menjadikan "MONEY" sebagai sebagai lagu tercepat milik artis solo K-pop yang mencapai 100 juta streaming di Spotify. 

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh rekan satu grupnya, Rosé dengan lagu berjudul "On The Ground" yang mana mencapai angka 100 juta streaming dalam waktu 71 hari. 

Lagu "MONEY" sendiri merupakan b-side dari album single debut Lisa bertajuk 'LALISA' yang rilis pada 10 September lalu. Lirik lagunya ditulis oleh Bekuh Boom dan Vince, dengan musik yang disusun oleh mereka bersama dengan 24 serta R. Tee.

Lagu berdurasi 2 menit 48 detik ini bergenre hip hop dengan sentuhan musik elektronik yang cukup kuat. Seperti biasa, Lisa BLACKPINK seakan tak pernah gagal menampilkan koreografi yang tak hanya energik, tetapi juga penuh dengan ekspresi.

Potongan video klip lagu "Lalisa" dari Lisa Blackpink. [YouTube]

Bahkan dalam lagu "MONEY" ia juga unjuk kebolehan dengan ngerap dan berolah vokal sekaligus. Tak tanggung-tanggung Lisa pun turut menghajar lagu tersebut dengan nada-nada tinggi di bagian chorus. Wow, mengagumkan bukan?

Dalam lagu "MONEY", idol K-Pop tersebut seakan memamerkan kekayaan dengan gayanya yang savage. Hal ini bisa terlihat dari salah satu penggalan kalimat yang ada. 

it’s the end of the month and the weekend. Imma spend this check everything on me’, d imana lagu ini mengungkapkan tentang bagaimana kehidupan di akhir pekan yang jatuh pada akhir bulan.

Diisyaratkan bahwa Lisa BLACKPINK menghabiskan waktunya dengan memberikan treat untuk dirinya sendiri, seperti berbelanja, menghabiskan uang. Padahal ia sedang berada dalam kondisi di ‘akhir bulan’ yang identik dengan tanggal tua bagi karyawan kantoran.

Meski begitu, Lisa BLACKPINK juga berpesan bahwa penting juga untuk tetap membuat diri sendiri merasa bahagia, dan setiap orang yang bekerja keras layak untuk menikmati uang mereka sendiri.

Secara keseluruhan, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang menghabiskan uangnya untuk kesenangannya sendiri. Pasalnya, memang dirinya telah bekerja keras dan telah memiliki uang tersebut, sehingga layak membahagiakan dirinya sendiri.

Hal ini pun menjadi pesan yang cukup menohok, karena di luar sana banyak orang yang ingin berfoya-foya, tetapi malas bekerja, atau memiliki gaya hidup yang tidak sesuai dengan pemasukannya.

Selamat untuk Lisa BLACKPINK atas pencapaiannya yang luar biasa!

Komentar