Shinta Ci
Shinta Ci
Potret Yeonjun TXT. (Allkpop).

Yeonjun TXT lagi-lagi menjadi perbincangan warganet karena bakat luar biasanya. Hal itu terjadi setelah seorang warganet Korea di situs PANN membuat topik mengenai, “Choi Yeonjun tampil dalam Lagu terbaru milik ENHYPEN”.

Diketahui Yeonjun TXT baru-baru ini melakukan kolaborasi dengan ENHYPEN di lagu “Blockbuster”. Selain ikut bernyanyi, dia juga menulis dan menyusun lirik.

Yeonjun adalah salah satu idol K-Pop yang memiliki wajah rupawan, fisik yang bagus, pandai menari, menyanyi, rap, dan menulis lirik. Dia juga menguasai hal luar biasa lainnya yang membuat banyak orang kagum.

K-Netz lainnya pun meninggalkan komentar seperti:

"Dia menulis dan mengarang (lagu) dengan baik, berpakaian bagus, tinggi dan memiliki proporsi yang baik. Aku melihatnya di Fashion Week dan menjadi cameo dalam sebuah drama. Ini adalah idol yang sangat aku nantikan (karyanya) di masa depan."

Yeonjun TXT. (Twitter/@TXT_bighit)

"Apa yang Yeonjun lakukan selama setahun: Akting, model, pemotretan, desain pakaian dan topi, studio choom, dan menulis lirik untuk lagu-lagu dari TXT."

"Pekerjaan Yeonjun sebagai idol sangat sempurna."

"Tolong HYBE pastikan (Yeonjun) untuk melakukan kegiatan solo di masa depan ... Suaranya cocok dengan lagu r&b, dia memiliki keterampilan yang baik dan sangat populer, aku sangat ingin melihatnya."

"Semuanya, cepatlah stan Choi Yeonjun, jika kamu menunda-nunda kamu akan menyesalinya.."

Ini bukan pertama kalinya Yeonjun TXT mendapat pujian dari banyak orang. Pada 14 Agustus 2021 lalu,  Dr. Tedros Adhanom Ghebreyesus selaku direktur jenderal yang Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), juga memuji idol K-Pop itu. Bukan hanya karena bakatnya, tetapi juga kepeduliannya terhadap sesama.

Yeonjun TXT selama masa pandemi ini sering mengadakan sesi V live untuk berbicara dengan para penggemarnya.

Di salah satu siaran V Live-nya, seorang penggemar bertanya pada Yeonjun, "Agak memalukan tapi bisakah kamu memberi saran agar aku tidak sedih?"

"Tidak ada yang perlu merasa malu. Dan juga jangan merasa tidak enak untuk meminta nasihat dari saya di Weverse atau komunitas online ketika merasa sedih atau tertekan," jawab Yeonjun sebagaimana dikutip dari Allkpop.

"Aku hanya ingin kamu merasa nyaman berbicara denganku dan tidak perlu merasa malu karena tidak ada yang aneh. Sedih adalah sesuatu yang sangat wajar. Kamu bisa merasa sedih," tambah Yeonjun.

Idol TXT tersebut lalu berujar, "Aku ingin kamu berkonsentrasi pada hal  - hal terkecil yang bisa membuatmu bahagia dalam kehidupan sehari-hari. Atau buat momen yang bisa membuatmu bahagia. Bagiku, aku senang hanya menonton film sambil makan. Tidak ada yang istimewa tapi itu membuat aku sangat bahagia."

Menanggapi video Yeonjun tersebut, direktur jenderal WHO langsung ramai memujinya. Ia menyoroti reaksi terhadap penggemar yang butuh didengar.

"Kata Yeonjun sangat tepat. Pandemi adalah masa yang menantang bagi kita semua. Kita semua bisa merasa sedih dan tertekan, terutama kaum muda. Penting untuk menemukan seseorang yang Anda percayai dan bicarakan tentang perasaan Anda. Dan jika Anda melihat seorang teman terlihat sedih, hiburlah."

Yeonjun TXT adalah sosok yang patut dijadikan role model oleh kaum muda. Bukan hanya karena dia seorang pekerja keras yang tidak menyia-nyiakan bakatnya, tetapi kepeduliannya terhadap orang lain juga patut dicontoh.

Sudah banyak anak-anak di luar sana yang hanya memikirkan dirinya sendiri dan pasif terhadap hal-hal yang terjadi di sekitarnya. Hal itu harus diubah. Bersama Yeonjun TXT, mari berusaha menjadi individu yang lebih baik lagi.

Komentar