Shinta Ci
Shinta Ci
Potret TXT. (Soompi).

TXT kembali membuat sejarah, menjadi satu-satunya artis Korea yang mendapatkan tempat di  daftar 'The 50 Best Albums of 2021' dari media kenamaan Rolling Stone

Menyadur dari Soompi, pada Minggu (5/12/2021) waktu setempat, majalah Amerika tersebut menerbitkan daftar tahunan pilihannya untuk 50 album terbaik tahun ini. Ternyata, album 'The Chaos Chapter: FIGHT OR ESCAPE' milik TXT masuk ke dalam daftar, tepatnya di nomor 46.

Kristine Kwak, yang menulis untuk Rolling Stone, memuji TXT karena berhasil membuat album di mana hampir semua anggotanya mendapatkan kredit kepenulisan lagu.

"Boyband Korea Selatan yang berpengaruh ini meningkatkan suara dan citra mereka tahun 2021 dengan 'The Chaos Chapter: Fight or Escape', repackaging dari album studio kedua mereka, 'The Chaos Chapter: Freeze," kata Kristine Kwak.

"Kelima anggota TXT mendapat kredit penulisan di album, membawakan lagu berbahasa Inggris pertama mereka, 'Magic' yang adiktif, sambil memasukkan genre pop rock ke dalam suara berenergi tinggi mereka di '0X1=Lovesong (I Know I Love You)'. Puncaknya adalah balada viral TikTok 'Anti Romantic', kisah lembut realisme patah hati yang menampilkan jangkauan vokal serta emosional grup nan mengesankan," sambungnya.

TXT (Twitter/@TXT_bighit)

Sementara itu, album 'The Chaos Chapter : Freeze' TXT telah membuat rekor sebagai album K-Pop terlama yang berhasil charting di Billboard 200 tahun ini, selama 13 minggu. Album itu juga berhasil masuk ke 'Billboard 200 year-end chart' untuk tahun 2021.

Sementara itu, pada Sabtu (4/12/2021), TXT tampil di Melon Music Awards (MMA) 2021. Penampilan idol K-Pop tersebut benar-benar mencuri perhatian pemirsa dengan konsep panggung menarik dan kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pasalnya, mereka berkolaborasi dengan NOZE dari 'Street Woman Fighter'.

Meski hanya muncul 20 detik setelah TXT menampilkan '0X1=Lovesong (I Know I Love You)', kemunculan NOZE cukup membuat K-Netz heboh. Sebab secara khusus, TXT dan NOZE tidak pernah memiliki hubungan apapun sebelumnya. 

Seusai gelaran Melon Music Award 2021, penampilan TXT pun ramai dibicarakan oleh K-Netz. Di situs PANN Korea,  setidaknya ada tujuh postingan PANN berbeda berkaitan dengan TXT yang trending, yaitu:

  • #3 Penampilan TXT di MMA Gila
  • #6 Yeonjun TXT di MMA Hari Ini Benar-benar Legendaris
  • #14 Bighit Harus Treat TXT Sejauh Itu
  • #17 Cara Bighit berkolaborasi dengan Noze
  • #19 TXT Benar-benar Tampan
  • #23 TXT Mendobrak Panggung MMA
  • #28 Bagaimana Cara Kau Menyebut Konsep TXT?

Berikut adalah rangkuman isi komentar berbagai postingan tersebut:

"Dari narasi Soobin, visual TXT, hingga outfit legendaris, aku menahan nafasku hingga selesai menonton. Kalian benar-benar yang terbaik di MMA."

"Mereka semua sangat tampan dan sangat tinggi. Juga Yeonjun sangat baik dalam berekspresi, dance ataupun gestur tubuh."

"Aku fans Noze jadi aku melihat untuk menontonnya. Dia tidak dance dengan mereka, tapi TXT terlihat seperti jenius dalam performance. Karena penampilan itu aku menemukan lagu yang bagus."

"Panggung hari ini membuatku sadar mengapa TXT berkata mereka bisa percaya diri di acara akhir tahun, karena mereka memiliki Yeonjun."

"Aku pikir orang-orang membual soal ketampanan TXT. Aku baru saja menonton MMA dan terkejut. Aku benar-benar terkesiap. Terutama anak yang bernama Beomgyu, dia benar-benar tipeku."

"Bagaimana cara menyebut konsep TXT? Mereka berbeda dari boygroup lain, dari lagu hingga outfit. Semuanya memiliki 'warna TXT' di dalamnya. Jadi aku hanya dapat berpikir bahwa TXT memakai gaya TXT sendiri. Sangat mengagumkan dapat melihat bahwa mereka memiliki gaya tersendiri yang kuat. Terasa seperti melihat berbagai (konsep) generasi sebelumnya di dalam diri mereka karena keunikannya."

Di MMA 2021 kemarin, TXT juga berhasil membawa pulang piala 'Best Music Video'. Sepertinya, grup tersebut telah berhasil mendapatkan banyak sorotan di 2021 ini. Selamat untuk TXT!

Komentar