dita angelina
dita angelina
Foto ENHYPEN (Instagram/@enhypen)

ENHYPEN pada Senin (6/12/2021) hari ini dikabarkan akan merilis album baru pada Januari 2022 mendatang. Spotvnews melansir, kini, ENHYPEN tengah bekerja keras untuk mempersiapkan album baru tersebut.

Ini merupakan pertama kalinya dalam kurun waktu sekitar 3 bulan ENHYPEN membuat comeback di industri musik, sejak album studio pertama mereka bertajuk 'DIMENSION: DILEMMA' rilis pada 12 Oktober 2021 kemarin. Comeback ENHYPEN mendatang diperkirakan akan memperkuat posisi mereka sebagai 'Bintang baru K-Pop global'.

Sebelumnya, ENHYPEN comeback dengan 'DIMENSION: DILEMMA' dan mencatatkan prestasi gemilang. Mereka mencatatkan penjualan kumulatif lebih dari 1,13 juta copy berdasarkan chart album bulanan Gaon di bulan Oktober untuk karya 'DIMENSION: DILEMMA', serta meraih gelar 'Million Seller' di tahun pertama debutnya.

Tidak hanya sampai di situ, album ini juga berhasil menduduki peringkat ke-11 di chart Billboard 200 AS dan menempati posisi puncak di chart album harian Oricon Jepang, chart album mingguan, dan peringkat total album mingguan. 

'DIMENSION : DILEMMA' sendiri mengisahkan tentang anak laki-laki yang telah memasuki dunia hiperdimensi dan multidimensi, dengan nilai-nilai yang saling bertentangan sejak debut. Mereka sedang berada dalam dilema karena pertama kalinya mengetahui apa keinginannya dan terus bergerak maju tanpa henti.

'DIMENSION : DILEMMA' sendiri merupakan album studio pertama milik boy group beranggotakan Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, dan Ni-Ki, sejak melangsungkan debutnya pada 30 November 2020. Album ini memuat total sebanyak 8 buah lagu dengan "Tamed-Dashed" sebagai title track-nya. 

Adapun salah satu track dalam album ini menghadirkan featuring dari Yeonjun TXT, tepatnya untuk lagu "Blockbuster." Hal ini menjadi momen pertama keduanya melakukan kolaborasi.

ENHYPEN resmi menutup masa promosi dengan merilis video 'Interlude : Question' pada 31 Oktober 2021 lalu. Video tersebut berisi sebuah narasi yang dibacakan oleh 2 member ENHYPEN, yakni Jake dan Jay. Isi dari vdeo mereka diyakini penggemar terdapat kaitannya dengan album saat ini (DIMENSION : DILEMMA), serta album berikutnya yang akan datang. 

Baru-baru ini, ENHYPEN berhasil membawa sejumlah piala kemenangan di beberapa acara penghargaan akhir tahun, seperti 'Best New Artist (Singer)', 'AAA Best Artist (Singer)' di Asian Artist Awards 2021 (AAA 2021) dan 'Global Rising Artist' di Melon Music Awards 2021 (MMA 2021) 

Bagaimana tanggapan kalian soal kabar ENHYPEN comeback tersebut?

Komentar