dita angelina
dita angelina
Member TXT (Soompi)

TXT kembali memecahkan rekor, di mana menjadi satu-satunya artis Korea yang debutkan 3 album di Billboard 200 pada tahun 2021 ini!

Pada Senin (13/12/21), Soompi melansir bahwa Billboard mengumumkan EP Jepang pertama milik TXT bertajuk 'Chaotic Wonderland' berhasil debut di No. 177 chart Top 200 Albums yang terkenal, di mana merupakan peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Dengan debut teranyar ini, TXT kini menjadi satu-satunya artis Korea yang charting dengan tiga album baru di Billboard 200 pada tahun 2021. Sebelumnya, grup ini memasuki chart dengan album Jepang mereka bertajuk 'Still Dreaming' dan album studio kedua mereka 'The Chaos Chapter: FREEZE', yang mana kemudian menjadi album K-Pop dengan charting terpanjang pada tahun ini di Billboard 200 (dengan 13 minggu tidak berturut-turut di chart).

Lebih lanjut, boy group beranggotakan Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai ini sekarang menjadi artis Korea pertama yang debut dengan dua album Jepang yang berbeda di Billboard 200 dalam waktu kurang dari setahun ('Chaotic Wonderland' memasuki chart kurang dari 10 bulan setelah 'Still Dreaming').

TXT juga menjadi grup Korea kedua dalam sejarah yang debut dengan tiga album berbeda di Billboard 200 di tahun yang sama setelah BTS, dan menjadi grup ketiga dari negara mana pun sejak 2010 yang masuk di Billboard 200 dengan lebih dari satu album Jepang, setelah BTS dan band asal Jepang, BABYMETAL.

Dengan begitu, dengan lima entri tangga lagu yang berbeda atas nama mereka, TXT sukses menjadi artis Korea yang mendapatkan jumlah album tertinggi kedua di Billboard 200 dalam sejarah tangga lagu tersebut, di mana hanya dikalahkan oleh senior mereka BTS. Ini merupakan prestasi luar biasa mengingat TXT baru debut kurang dari tiga tahun lalu.

Sebelum 'Still Dreaming,' 'The Chaos Chapter: FREEZE,' dan 'Chaotic Wonderland,' TXT sebelumnya masuk Billboard 200 dengan mini album 2019 mereka bertajuk 'The Dream Chapter: STAR' serta mini album 2020 bertajuk 'minisode1 : Blue Hour.'

Selain Billboard 200, album Jepang 'Chaotic Wonderland' juga masuk di chart Album Dunia Billboard dan menempati No. 4, Top Current Album Sales chart menempati No. 19, serta Top Album Sales chart di No. 24. Sementara itu, TXT kembali masuk di Artist 100 dan bertengger di No. 87.

Selamat untuk TXT!

Komentar