Nabila Prajna
Nabila Prajna
Skuad merah putih di Piala Sudirman 2021 (Twitter/@INABadminton)

Tim Sudirman Cup 2021 Indonesia telah bergegas ke Findlandia. Pesawat Turkish TK 1761 yang ditumpangi oleh tim bulu tangkis Indonesia menuju Finlandia sempat gagal mendarat.

Kabar mendebarkan tersebut dipublikasikan dari laman resmi PBSI. Pesawat sempat gagal mendarat di bandara dan harus go around di kesempatan pertama, tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua pukul 08.20 waktu setempat.

Kejadian tersebut membuat para pemain panik. Terutama bagi Mohamad Ahsan dan Melati Daeva. Ahsan pun menceritakan bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi.

"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," kata Ahsan dalam laman PBSI.

Selain itu, Melati menceritakan responsnya saat pesawat mengalami kejadian tersebut.

"Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman," kata Melati.

Setelah terbang selama 14 jam, Tim Indonesia akhirnya berhasil mendarat dengan percobaan kedua di Helsinki, dengan selamat tanpa kekurangan apapun. 

Namun, ada kejadian yang kurang mengenakan bagi pemain ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo. Daging yang dibawa oleh Kevin harus tertahan saat melewati imigrasi.

Daging tersebut ketahuan saat anjing pelacak mengendus barang Kevin Sanjaya. Info tersebut dibagikan oleh pemain Indonesia lainnya, Fajar Alfian saat siaran langsung di TikTok.

Sesampainya di sana, para pemain akan menjalani test covid-19. Hasil tes akan keluar pada hari Kamis waktu setempat dan diinfokan melalui ponsel masing-masing pemain.

Piala Sudirman akan digelar di Vantaa pada 26 September 2021 hingga 3 Oktober 2021. Skuad Indonesia, diperkuat oleh 20 pemain andalannya. Dengan membawa tiga tunggal putra, tiga tunggal putri, tiga ganda putra, dua ganda putri dan dua pasang ganda campuran.

Dipertandingan pertama, Indonesia akan bertemu dengan Rusia pada tanggal 26 September pukul 20.00 WIB. Secara resmi, TVRI memegang hak siar selama ajang Sudirman Cup 2021. Selain melalui TVRI, penggemar juga bisa menyaksikan melalui Vidio dot com.

Komentar