radiansyah radiansyah
radiansyah radiansyah
Borussia Dortmund vs Union Berlin (Instagram: @bvb09)

Pertandingan pekan keenam Bundesliga musim 2021-2022 akan mempertemukan Borussia Monchengladbach yang akan  menghadapi Borussia Monchengladbach Sabtu, (25/09/2021).

Seperti disadur dari Sportskeeda (https://www.sportskeeda.com/football/borussia-monchengladbach-vs-borussia-dortmund-prediction-preview-team-news-bundesliga-2021-22), Borussia Monchengladbach telah menjadi salah satu tim dengan performa buruk di Bundesliga musim ini.

Mereka telah kalah 1-0 dari Augsburg di pertandingan terakhir mereka, menjadikannya kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir mereka di Bundesliga musim ini.

Tim yang dilatih oleh  Adolf Hutter tersebut tidak memulai musim dengan sesuai rencana mereka. Borrusia Monchengladbach hanya dapat meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di Bundesliga sejauh ini. Mereka saat ini berada di urutan ke-16 Bundesliga dengan mengoleksi empat poin.

Di sisi lain, Borussia Dortmund berada dalam performa tebaiknya yang dilatih oleh mantah pelatih Monchengladbach Marco Rose. Mereka kini dapat mengalahkan Union Berlin dengan skors 4- di pertandingan terakhir mereka dengan gol dari Raphael Guerreiro, dua gol dari Erling Haaland dan gol bunuh diri dari pemain Union Berlin Marvin Friedrich.

Kemenangan Dortmund atas Union Berlin pada pekan lalu adalah kemenangan ketiga berturut-turut di Bundesliga dan keempat dalam semua kompetisi. The Black and Yellows kini berada di urutan ketiga Bundesliga dan hanya terpaut satu poin dari peringkat 1 dan 2.

Head-to-Head Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Dalam 42 pertemuan terakhir antara kedua tim. Dortmund telah memenangkan 27 pertandingan itu sementara bagi Borussia Monchengladbach hanya memenangkan 11 kali. Sementara empat pertandingan lainya berakhir dengan imbang.

Kedua tim terakhir bertemu dalam perempat final DFB Pokal yang berlangsung musim lalu, dengan Dortmund dapat memenangkan pertandingan 1-0.

Berita terakhir Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Borussia Monchengladbach akan mengabsenkan Mamadou Doucoure, Marcus Thuram, Ramy Bensebaini dan Stefan Laimer dikarenakan cedera yang dideritanya. Sedangkan Jonas Hoffman telah pulih dari cedera yang dideritan dan siap untuk bermain.

Di sisi lain, Borussia Dortmund akan mengabsenkan   Julian Brandt, Mateu Morey, Giovanni Reyna, Emre Can dan Marcel Schmelzer dikarenakan cedera yang dideritanya. Sedangkan Nico Schulz dan Dan-Axel Zagadou baru pulih dari cedera dan diragukan untuk tampil dalam pertandingan ini.

Perkiraan susunan pemain Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer, Jordan Beyer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Joseph Scally; Denis Zakaria, Florian Neuhaus; Patrick Herrmann, Lars Stindl, Hannes Wolf; Alassane Plea

Borussia Dortmund (4-3-3): Gregor Kobel; Thomas Meunier, Manuel Akanji, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, Axel Witsel; Marco Reus, Donyell Malen, Erling Braut Haaland

Prediksi Borussia Mönchengladbach vs Borussia Dortmund

Borussia Monchengladbach sebagian pertandingannya sangat mengecewakan pada musim ini dengan hanya dapat memenangkan Bundesliga sejauh ini. Namun mereka tidak dapat terkalahkan di kandang sendiri pada pertandingan ini dan berharap untuk dapat melanjutkan tren tersebut.

Namun, bagi Borussia Dortmund dalam kondisi yang baik dan telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka. Pertahanan mereka mungkin agak keropos setelah kebobolan 11 gol hanya dalam lima pertandingan bundesliga. Namun tim tamu harus dapat memenangan derby.

Prediksi:  Borussia Mönchengladbach 1-3 Borussia Dortmund

Komentar