radiansyah radiansyah
radiansyah radiansyah
Ansu Fati (atas) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiga Barcelona lawan Levante dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol di Camp Nou pada 26 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Pertandingan kedua Liga Champions UEFA akan mempertemukan Laga antara Benfica  menghadapi Juventus, Kamis (30/9/2021). 

Menyadur dari Sportskeeda, Barcelona akan bertandang ke Benfica dalam lanjutan pertandingan Liga Champions UEFA.

Benfica dalam telah berkerja keras untuk mencapai Liga Champions UEFA musim lalu dan perlu untuk membuktikan keberanian mereka di grup yang sulit ini.

Tim asal Portugal itu pada pertandingan sebelumnya bermain imbang 0-0 saat melawan Dynamo Kyiv pada awal bulan, dan perlu untuk kembali meningkatkanya dalam pertandingan ini.

Di sisi lain, Barcelona menderita kekalahan 3-0 saat melawan Bayer Munchen pada pertandingan sebelumnya di Liga Champions dan tidak mampu untuk dapat menampilkan peforma mereka pada minggu ini.

Raksasa Catalan tersebut tampil luar biasa saat melawan Levante selama akhir pekan kemarin, dan harus dalam kondisi terbaiknya pada pertandingan ini.

Head To Head Benfica vs Barcelona

Barcelona saat ini memiliki rekor yang impresif saat berjumpa dengan Benfica, dan telah memenangkan dua dari empat pertandingan yang telah dimainkan antara kedua tim.

Sementara itu Benfica belum pernah mengalahkan Barcelona dalam pertandingan resmi dan perlu dibuktikan untuk merebut poin pada pertandingan kali ini.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim terjadi pada tahun 2012 yang berakhir dengan skor 0-0. Benfica memberikan catatan yang baik tentang klub mereka pada saat itu dan membutuhkan hasil yang sama pada pertandingan nantinya.

Berita Terakhir Benfica vs Barcelona

Barcelona kini tidak memainkan Ousmane Dembele, Pedri, Sergio Aguero, Martin Braithwaite dan Jordi Alba yang saat ini sedang mengalami cedera. Sedangkan pemain lainya seperti Sergi Roberto dan Alejandro Balde diragukan untuk tampil dalam pertandingan ini.

Sedangkan bagi Benfica, Haris Seferovic dan Mile Svilla sedang mengalami cedera  saat ini dan tidak dapat tampil dalam pertandingan ini. Diogo Goncalves juga belum pulih dari cedera dan tidak mungkin diturunkan saat melawan Barcelona.

Perkiraan Susunan Pemain Benfica vs Barcelona

Benfica (3-4-3): Odysseas Vlachodimos; Jan Vertonghen, Lucas Verissimo, Nicolas Otamendi; Gilberto, Alejandro Grimaldi, Joao Mario, Julian Weigl; Rafa, Darwin Nunez, Roman Yaremchuk.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergino Dest, Oscar Mingueza; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Gavi; Memphis Depay , Philippe Coutinho, Luuk de Jong.

Prediksi Benfica vs Barcelona

Barcelona kini telah berjuang di bawah asuhan Ronald Koeman musim ini dan telah menemukan beberapa pemain bakat binaan La Masia dalam beberapa buan terakhir. Blaugrana kini telah mencapai langkah mereka saat melawan Levante selama akhir pekan ini dan ingin mencetak poin dalam pertandingan kali ini.

Sedangkan bagi Benfica dapat mengemas kemenangan pada pertandingan sebelumnya dan perlu untuk mendapatkan kemenangan untuk dapat mencapai sistem gugur. Barcelona adalah salah satu tim yang lebih baik di atas kertas dan kemungkinan akan memenangkan pertandingan kali ini.

Prediksi Skors: Benfica 1-3 Barcelona

Komentar