Ina Barina
Ina Barina
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal tambah poin kemenangan Indonesia atas Malaysia di laga perempat final Sudirman Cup 2021. Anthony Ginting kalah melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia secara straight game dengan skor 11-21, 16-21.

Kemenangan Lee Zii Jia atas Ginting berhasil kembali membalikkan keadaan, Malaysia unggul dengan skor laga 2-1. Sebelumnya game sempat serie karena Marcus/Kevin kalah, sedangkan Gregoria Mariska menang,

Awal set gim pertama, Lee Zii Jia sukses mengambil poin dan mendominasi permainan. Poin demi poin direbut dari beberapa rally panjang dan serangan keras ke arena permainan Ginting. Anthony Ginting kesulitan menambah poin, hingga pada interval gim pertama, Lee Zii Jia unggul dengan skor 11-5.

Usai interval, Ginting semakin sulit mencuri poin dari Lee Zii Jia. Sedangkan, Lee Zii Jia terus memborbardir Ginting dengan serangan keras ataupun penempatan-penempatan bola yang sulit dikembalikan. Defense dari Anthony Ginting pun juga mulai sulit untuk dikontrol, hingga akhirnya gim pertama berakhir dengan kemenangan dari Lee Zii Jia dengan skor 11-21 untuk Malaysia.

Pada awal gim kedua, Anthony Ginting sukses memperoleh 4 poin beruntun dan memimpin dengan skor 0-4. Namun, perolehan poin beruntun tersebut langsung dipotong Lee Zii Jia melalui smash memanjangnya ke arena permainan Ginting. Lee Zii Jia berhasil comeback dan membalikkan keadaan dengan keunggulan 9-7.

Ginting kembali berusaha memperoleh poin guna mempertipis jarak dan berhasil menyamakan kedudukan 9-9. Bahkan hingga interval gim kedua, Ginting berhasil unggul dengan 10-11 untuk Indonesia.

Seusai interval gim kedua, Lee Zii Jia berhasil memimpin skor dengan 14-11. Memperoleh 5 angka beruntun, Ginting berhasil mematahkannya dan menambah satu per satu poin. Lee Zii Jia sempat lakukan 2x challenge usai interval gim kedua dan dua-duanya sukses sesuai pengamatan Lee Zii Jia.

Semakin tertinggal, Anthony Ginting akhirnya harus mengakui keunggulan Lee Zii Jia dan mengakhiri gim kedua dengan skor 21-16 untuk Malaysia. Partai ini pun selesai dengan poin kemenangan untuk Malaysia, skor laga 2-1.

Live Match Quarter Finals Sudirman Cup 2021 – Indonesia vs Malaysia – Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia

Komentar