Aditiya Pratama
Aditiya Pratama
Selebrasi Luis Suarez usai mencetak gol ke gawang Barcelona (dok. Inews)

Duel Big Match pekan ke delapan LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid vs Barcelona di stadion Wanda Metropolitano berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah, Sabtu, (2/10/2021).

Barcelona sejatinya memiliki catatan apik dalam hal penguasaan bola sebanyak 71%. Namun Blaugrana terlihat kesusahan menembus pertahanan Los Rojiblancos. Bahkan dari 9 shots, Barcelona hanya mampu mencatatkan 2 tendangan yang tepat sasaran.

Sedangkan Atletico Madrid mampu bermain lebih efektif meski hanya menguasai bola sebanyak 29%. Dari 6 shots ke gawang, 3 diantaranya tepat sasaran. 

Ringkasan 2 Gol Atletico Madrid 

Berstatus sebagai tuan rumah, Atletico mencoba menebar ancaman di awal laga pada menit 8 dari sepakan Thomas Lemar dari luar kotak penalti. 

Pada menit ke-17, Joao Felix mencoba menerima umpan dari Lemar. Dengan kaki kanannya, Felix melakukan tembakan yang masih menyamping di sisi gawang Ter Stegen. 

Barcelona yang menguasai penguasaan bola mencoba mengatur serangan. Peluang mereka hadir dari Philippe Coutinho yang menerima umpan trobosan dari Sergio Busquets pada menit 22, namun berhasil dibaca Jan Oblak.

Penantian Atletico Madrid akhirnya berbuah manis, pada menit 23, Thomas Lemar mampu mencatatkan gol usai melepaskan tendangan ke sisi kiri gawang Barcelona.

Beberapa menit kemudian, Atletico kembali menebar ancaman melalui Luis Suarez yang hampir menciptakan gol andai tendangannya tak melebar ke sisi kiri gawang Stegen.

Luis Suarez yang dari awal ingin mencetak gol ke mantan klubnya itu akhirnya terwujud pada menit 44. Berawal dari serangan balik, Lemar melakukan kerjasama cantik dengan memberikan umpan ke Suarez yang berdiri tanpa kawalan. Dengan tenang, Suarez mencetak gol ke gawang Barcelona yang dijaga Ter Stegen.

Gol dari Thomas Lemar dan Luis Suarez cukup mengantarkan Atletico Madrid merangsek ke posisi 2 klasemen sementara LaLiga dengan raihan 17 poin. Atletico kini bersaing dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen dengan raihan poin yang sama.

Selebrasi Luis Suarez

Kejadian unik terjadi di laga Atletico Madrid vs Barcelona tadi malam. Yang mana Luis Suarez melakukan selebrasi sindiran usai mencetak gol ke gawang Barcelona. Terlihat Suarez sedang menunjukkan gestur menelpon seseorang setelah berhasil mencetak gol.

Rumor yang disebutkan akun twitter International Champions Cup, selebrasi yang dilakukan penyerang Uruguay itu sedang menyindir Ronald Koeman yang memecatnya melalui telepon singkat.

Namun saat diwawancarai usai pertandingan, Suarez mengaku kalau selebrasinya itu bukan untuk Ronald Koeman melainkan untuk orang-orang yang memiliki nomornya.

"Ini untuk memberitahukan orang-orang bahwa saya masih memiliki nomor yang sama. Saya masih menggunakan telepon yang sama. Itu bukan untuk Koeman, tidak sama sekali," kata Suarez, disadur dari Marca.

Komentar