Aditiya Pratama
Aditiya Pratama
Bek Prancis Theo Hernandez merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola semi final UEFA Nations League antara Belgia dan Prancis di stadion Juventus di Turin, pada 7 Oktober 2021. FRANCK FIFE / AFP.

Italia akan menghadapi Belgia di perebutan juara 3 UEFA Nations League, Minggu (10/10/2021) malam WIB. Laga ini rencananya akan dihelat di kandang Juventus, Allianz Stadium, pukul 20.00 WIB.

Italia yang memiliki mental sebagai pemenang tak ingin diam begitu saja meski ini merupakan laga perebutan peringkat ketiga. Gli Azzurri (julukan Italia) gagal melaju ke partai puncak setelah harus mengakui keunggulan Spanyol dengan skor 1-2 di semifinal lalu. Kekalahan atas Spanyol membuat Italia gagal mempertahankan status sebagai tim yang tak terkalahkan selama 37 pertandingan.

“Kami baru saja kalah dalam satu pertandingan. Kami memiliki keinginan untuk menang lagi. Kami memiliki mentalitas pemenang di sini dan bagi saya, pertandingan besok merupakan peluang. Kami ingin menang lagi,” ucap Jorginho disadur dari Football Italia.

Sedangkan dari kubu Belgia menilai pertandingan melawan Italia memperebutkan juara 3 merupakan laga yang tidak menarik. Hal ini diungkap kiper andalan Belgia, Thibaut Courtois lantaran ia merasa kecewa atas hasil negatif di semifinal sebelumnya.

"Seperti biasa, ketika Anda memimpin 2-0, Anda tidak bisa membuang kemenangan. Namun, kami melakukannya. Kami bertanding tanpa arti. Perebutan tempat ketiga atau keempat di Nations League tidak menarik bagi siapa pun. Pertandingan yang tidak berguna." ucap kiper Real Madrid itu disadur dari laman yang sama.

Kekecewaan yang dimaksud Courtois adalah ketika Belgia harus mengakui keunggulan dari Prancis setelah sempat unggul 2-0 di babak pertama. Namun, keunggulan itu sirna setelah Prancis mampu membalikkan keadaan di babak kedua dan berhasil mencetak 3 gol balasan.

Jelang menghadapi Italia, Belgia dalam keadaan rumit setelah harus ditinggal pemain andalan mereka, Eden Hazard dan Romelu Lukaku yang mengalami kelelahan otot. Hal ini dikonfirmasi sang pelatih, Roberto Martinez di laman Football Italia.

“Hazard dan Lukaku dalam kondisi fisik yang sama. Mereka mengalami kelelahan otot dan kami tidak memiliki fasilitas (di Italia) untuk melakukan perawatan medis seperti biasanya,” kata Martinez.

Atas cedera yang dialami Hazard dan Lukaku, terpaksa Belgia akan memulangkan keduanya untuk menjalani pemulihan. Selain Hazard dan Lukaku, satu pemain Belgia juga terpaksa absen, yakni Thomas Meunier yang mengalami cedera betis.

Prediksi Italia vs Belgia

Belgia yang dalam kondisi sulit tampaknya harus berusaha keras ketika menghadapi Italia yang bertekad memenangkan pertandingan ini. Rasa optimis dari skuad Italia bisa jadi modal berharga untuk bisa merebut juara 3. Diprediksi Italia akan merebut juara 3 UEFA Nations League 2020/2021.

Gimana menurutmu, siapakah yang akan keluar sebagai juara 3 di laga Italia vs Belgia?

Komentar