Prima A. Scarini
Prima A. Scarini
Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram/@tvndrama.official)

Seperti diketahui, Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha merupakan salah satu serial yang tayang di Netflix setiap akhir pekan. K-Drama yang dibintangi oleh pasangan utama Yoon Hye-jin (diperankan oleh Shin Min-Ah) dan Hong Du-sik (diperankan oleh Kim Seon-ho), merupakan salah satu drakor yang dijuluki sebagai healing drama. Bukan menjadi sebuah proses healing bagi para penonton setianya, tetapi drama Korea ini banyak memunculkan teori-teori baru yang datang setiap minggunya. 

Minggu (17/10/2021) merupakan episode terakhir drama tvN tersebut. Berakhirnya drama Hometown Cha-Cha-Cha mendatangkan kesedihan bagi para penggemarnya. Meskipun drama Korea ini berakhir bahagia, tetapi penonton harus berpisah dengan pasangan baru yang menggemaskan serta hangatnya warga Desa Gongjin.

Sebelumnya, pada episode 13-14 penonton dibuat semakin bertanya-tanya tentang misteri yang ada di Desa Gongjin. Ditambah dengan adanya konflik baru antara Hong Du-sik dan Yoon Hye-jin. Meski telah berstatus pacaran dan sama-sama telah menyatakan cinta, tetapi hubungan Hong Du-sik dan Yoon Hye-jin tengah diterpa masalah.

Du-sik yang dirasa seperti menyembunyikan masa lalu membuat Hye-jin merasa kecewa. Ia merasa telah jujur dan terbuka pada sang kekasih, tetapi tak terbalas. Pada episode 14, terlihat Du-sik yang berniat untuk jujur mengenai masa lalunya. Namun, justru mendapati masalah baru yang berkaitan dengan masa lalu tersebut.

Sejak awal, tidak terungkap apa yang sudah terjadi pada hidup seorang Hong Du-sik. Seluruh warga Desa Gongjin hanya mengetahui bahwa Hong Du-sik adalah seseorang yang sudah selesai bekerja di Seoul dan Kembali ke kampung halamannya, Desa Gongjin. Hong Du-sik terkenal sebagai orang yang menyenangkan dan berpengaruh di Desa Gongjin. Sampai pada akhirnya, kisah masa lalu Hong Du-sik terungkap. 

HomeTown ChaChaCha (Twitter/@CJnDrama)

Hometown Cha-Cha-Cha episode 15 menceritakan tentang keterpurukan Hong Du-sik yang mengingat semua kesalahannya saat ia bekerja di Seoul. Rupanya, Hong Du-sik merupakan Manajer Investasi di sebuah perusahaan dan merupakan salah satu kebanggan seniornya.

Hong Du-sik juga dikenal sangat ramah dan berkepribadian baik kepada siapapun. Hingga suatu hari, ia menawarkan seorang satpam di tempat ia bekerja untuk berinvestasi. Satpam tersebut sangat antusias, karena ia berfikir dengan berinvestasi dapat memperbaiki perekonomian keluarganya.

Namun, tak disangka tiba-tiba harga saham dunia anjlok. Ketika mengetahui kabar tersebut, satpam tersebut frustasi dan mencoba bunuh diri karena merasa sudah mengeluarkan semua dana yang ia miliki untuk berinvetsasi, tetapi justru malah mengalami kerugian cukup besar.

Sejak kejadian itu, Hong Du-sik merasa bersalah seumur hidup karena merasa tidak bisa menolong sang satpam dan memberikan luka yang kelam di hidupnya.

Penyesalan lain dalam diri Hong Du-sik tidak hanya datang dari kisah sang satpam. Jeong-u, seorang senior kuliah dan di tempat ia bekerja juga meninggal dalam kecelakaan mobil Bersama Hong Du-sik.

Jeong-u sudah dianggap sebagai kakak oleh Hong Du-sik. Hingga ketika Jeong-u meninggal dalam keadaan ia sedang Bersama Hong Du-sik. Hong Du-sik menjadi semakin bersalah dan menjadikan hal tersebut sebagai penyesalan terbesar dalam hidupnya. Pada waktu yang bersamaan, ia memberikan luka kepada dua keluarga. 

Kisah percintaan Choi Eun-Cheol dan Pyo Mi-seon juga sudah terjawab pada episode akhir drama Hometown Cha-Cha-Cha. Pyo Mi-seon juga sudah mengetahui misteri Desa Gongjin bahwa Choi Eun-Cheol adalah pemenang lotre.

Tidak hanya pasangan muda tersebut, problematika kisah cinta segitiga Yeo Hwa-jeong, Chang Yeong-guk, dan Yu Cho-hui juga berakhir dengan bersatunya kembali Yeo Hwa-jeong dan Chang Yeong-guk..

Kisah pilu juga menyelimuti akhir drama Korea ini, yaitu meninggalnya Nenek Gamri. Seluruh warga Desa Gongjin merasa terpukul akan hal tersebut. Begitu juga Hong Du-sik yang merasa kehilang sesorang untuk kesekian kalinya. Namun, Yoon Hye-jin selalu mendampingi Hong Du-sik dan memberikan ketenangan dalam dirinya. 

Episode 16 drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha menutup kisah manis Yoon Hye-jin dan Hong Du-sik. Keduanya memutuskan untuk menikah dan hidup bersama di Desa Gongjin.

Hal tersebut disambut hangat oleh seluruh warga Desa Gongjin. Selain itu, seluruh warga Desa Gongjin juga mendapatkan hadiah dan kebahagiaannya masing-masing di akhir episode Drama Korea ini.

Komentar