Keza Felice
Keza Felice
Drama One Spring Night (Soompi)

Seperti yang telah diketahui bahwa judul menjadi “nyawa” dan juga identitas untuk sebuah karya, termasuk dalam produk industri hiburan Korea Selatan yang tak pernah berhenti meluncurkan K-Drama pilihan. Judul bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar agar mau menontonnya. Bahkan, ada pula yang menggunakan nama-nama musim dalam bahasa Inggris sebagai judul drama Korea. Dari tangan-tangan kreatif sineas telah bermuculan drama menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut beberapa drama Korea yang memakai nama musim sebagai judulnya.

1. Our Beloved Summer

ilustrasi drama Our Beloved Summer (Soompi)

Drama komedi romantis yang tayang di Netflix sejak 6 Desember 2021 ini dibintangi oleh aktor Choi Woo Shik dan aktris kenamaan Kim Da Mi. Keduanya bahkan berhasil mendapatkan nominasi Best Couple SBS Drama Awards 2021 pilihan penonton. Judul Our Beloved Summer ternyata diambil dari nama musim lho.

Drama Korea ini menceritakan tentang sepasang mantan kekasih Kook Yeon Su (Kim Da Mi) dan Choi Ung (Choi Woo Shik) yang sudah putus selama lima tahun. Akan tetapi, keduanya bertemu lagi karena urusan pekerjaan. Selain itu, ternyata film dokumenter yang mengisahkan tentang perjalanan mereka saat SMA sepuluh tahun lalu tiba-tiba menjadi viral dan disukai masyarakat. Keduanya memang tak akur setelah putus, tapi mereka terpaksa kembali syuting film dokumenter lanjutan dari film sebelumnya.

2. You Are My Spring

ilustrasi drama You Are My Spring (Soompi)

Ditayangkan di tvN pada 5 Juli 2021 lalu ini disebut-sebut sebagai salah satu K-Drama yang mempunyai sinematografi terbaik pada tahun 2021. Meskipun trailer drama You Are My Spring menampilkan suasana indah serta hangat selayaknya musim semi, tapi kenyataanya drama ini bukan hanya mengusung genre romantis, tapi juga kisah misteri dan pembunuhan.

Drama ini menceritakan tentang Kang Da Jeong (Seo Hyun Jin), manajer di sebuah hotel. Dia mempunyai trauma  masa kecil yang berkaitan erat dengan orangtuanya sendiri. Dia pindah ke apartemen yang baru saja menjadi tempat pembunuhan. Sementara Ju Young Do (Kim Dong Wok) yang merupakan tetangga barunya merupakan seorang psikiater yang membuka klinik di bawah apartemennya. Meskipun dia sering kali membantu orang lain yang sempat ingin bunuh diri agar mau kembali bersemangat untuk hidup, tapi sebenarnya Young Do juga mempunyai luka dan trauma dari masa lalu. Akan tetapi, pertemuan tak sengaja antara dia dan Da Jeong berhasil membuatnya berubah secara perlahan.

3. One Spring Night

ilustrasi drama One Spring Night (Soompi)

Disutradari oleh An Pan Seok, drama One Spring Night tayang pada 22 Mei hingga 11 Juli 2019 di stasiun MBC. Drama ini  menceritakan tentang Lee Jeong In (Han Ji Min), seorang pustakawan yang sudah memiliki hubungan asmara selama empat tahun dengan seseorang yang kerja di bank. Jeong In adalah orang yang paling memperioritaskan kebahagiaan dalam kehidupannya.

Akan tetapi, suatu ketika dia bertemu dengan Yoo Ji Ho (Jung Hae In) di apotek karena pekerjaannya adalah sebagai apoteker. Kemudian Ji Ho yang merupakan seorang ayah tunggal pun jatuh cinta pada Jeong In. Sayangnya Jeon In justru menghindar hingga menjadikan hubungan keduanya pun semakin rumit.

Tak kalah dari drama lain, K-Drama yang memakai nama musim sebagai judulnya ini memang menarik untuk ditonton, kan?

Komentar