Muhammad Fariz Kurniawan
Muhammad Fariz Kurniawan
Ilustrasi Orang Bahagia (Unsplash/bruce mars/farizk)

Setiap manusia pasti memiliki mimpi yang ingin diraihnya. Bentuknya pun bermacam-macam. Ada yang ingin menjadi orang sukses, menembus sekolah atau perguruan tinggi favorit, dan sebagainya.   

Di dalam sebuah perjuangan untuk meraih mimpi tentu akan ada rintangan yang menghalangi. Bentuknya bisa kecil atau besar. Ada kalanya rintangan tersebut akan menyebabkan kegagalan untuk menggapai mimpi.

Meskipun demikian, jangan sampai kegagalan yang terjadi tersebut membuat kita putus asa. Untuk menaikkan kembali semangat di dalam meraih mimpi, ada beberapa rekomendasi lagu dari Indonesia yang bisa didengarkan. Mau tahu?

Berikut, 6 rekomendasi lagu Indonesia untuk kamu yang sedang berjuang meraih mimpi:

1. Meraih Mimpi-J-Rocks

Dilansir dari channel Youtube Aquarius Musikindo, Meraih Mimpi merupakan salah satu lagu yang terdapat di dalam mini album Road to Abbey. Lagu ini begitu menghentak dengan nuansa musik ala band-band rock Jepang. Melalui lagu Meraih Mimpi, grup band J-Rocks mengajak para pendengarnya untuk terus bermimpi dan berlari untuk meraihnya. 

2. Suka Cita-Element

Selain lagu-lagu bertema cinta, grup band Element juga mampu menciptakan lagu di luar tema tersebut. Dalam hal ini, lagu Suka Cita menjadi buktinya. Lewat lagu ini, grup band yang dahulu divokali oleh Ronny Setiawan tersebut memberi pesan untuk membuang segala duka dari kegagalan serta melangkah maju untuk meraih masa depan yang lebih baik. 

3.Kejar Mimpi-Maudy Ayunda

Dilansir dari dari channel Youtube Trinity Optima Production, lagu Kejar Mimpi terinspirasi dari sosok Maudy Ayunda dan gerakan sosial yang bernama sama dengan judul lagu, yakni Kejar Mimpi. Dengan suaranya yang merdu, Maudy mengajak para pendengar lagu Kejar Mimpi untuk yakin terhadap kemampuan dirinya sendiri di dalam mengejar impian. 

4. Jangan Menyerah-d’Masiv

Dilansir dari channel Youtube Musica Studios, “Jangan Menyerah” merupakan salah satu lagu yang terdapat di dalam album “Hidup Lebih Indah”. Lirik serta alunan musiknya terdengar begitu syahdu. Melalui lagu “Jangan Menyerah”, grup band d’Masiv berpesan kepada para pendengarnya untuk selalu bersyukur serta berusaha di dalam kehidupan. 

5. Jatuh, Bangkit Kembali!-Hivi!

Lagu Jatuh, Bangkit Kembali! ini memiliki irama yang terdengar riang dan kekinian. Melalui lagu ini, grup band Hivi! mengajak para pendengar untuk selalu bangkit dari kegagalan. Jangan sampai kegagalan yang menimpa jadi membuat diri sendiri terpuruk dan putus asa.

6.Manusia Kuat-Tulus

Pada nomor terakhir, ada lagu Manusia Kuat dari Tulus yang dapat menjadi penyemangat saat jiwa sedang down. Lagu ini mengajarkan untuk menjadi pribadi yang tangguh di segala kondisi. Tidak peduli segala jenis rintangan yang menghalangi. 

Demikian enam lagu yang bisa didengarkan di saat jiwa sedang membutuhkan mood booster untuk meraih mimpi. Ingat kata orang-orang bijak terdahulu bahwa kegagalan bukan berarti akhir dari segalanya. Kegagalan adalah sarana untuk menempa diri menjadi lebih baik.

Ada banyak orang sukses yang pernah mengalami kegagalan lalu berhasil mewujudkan mimpinya di kemudian hari. Semoga saja kita bisa menjadi bagian dari mereka dan mewujudkan semua mimpi yang selama ini tertunda.

Komentar